03 September 2009

Barakah Kami

Makna Anugrah Ramadhan Aira

Tak terasa 9 bulan sudah si jabang bayi yang berada di kandungan istriku akhirnya lahir pada hari Kamis 3 September 2009 / 13 Ramadhan 1430 H dengan sehat wal afiat. Memiliki panjang badan 49cm dan berat 3kg, menambah keceriaan kami yang sudah sejak dulu menghiasi rumah mungil di pinggiran kota Solo. Setelah anak pertama laki-laki bernama ANUGRAH ALIF KHOLIFAH MUSTADZ'AFIN/Afin (9 th) dan anak kedua perempuan bernama ANUGRAH RAWIYAH SALMA/Alma (7 th), kehadiran putra kedua anak ketiga ini semoga semakin menyempurnakan yang sudah ada.


Alhamdulillah hari ke 5 pagi tadi si adek sudah puput dan ga rewel. Nampaknya juga sudah mulai menikmati hidup dirumah kami meski kecil. Kedua kakaknya juga sangat sayang dan mau membantu apa saja yang bisa mereka bantu seperti mengambilkan popok, mengeluarkan minuman jika ada tamu dan membereskannya atau membacakan cerita jika adik mau tidur. Tak terasa juga si kecil terlihat lebih besar. Tamu juga bergantian menengok baik teman, tetangga dan juga saudara.

Do
akan anak kami semoga tumbuh dengan sehat penuh kesehatan, kecerdasan dan rajin beribadah seperti kedua kakaknya. Sejak tadi malam, aku dan istriku mempertimbangkan beberapa alternatif nama bagi anak ketiga kami. banyak pilihan untuk pemberian nama antara doa, harapan, penanda, cita-cita dan pertimbangan lainnya. Ada beberapa masukan dari teman, saudara maupun keluarga termasuk kedua anak-anakku. Senang rasanya kedua anakku ikut memberi kontribusi.

Jika Afin, anak sulungku mengusulkan nama Abdullah...."seperti nama anak Nabi Muhammad" katanya dengan serius. Sedangkan adiknya usul nama panggilan Rama kalau ada kata Ramadhan.
Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya aku dan istriku menamai anak ketiga kami dengan : ANUGRAH RAMADHAN AIRA dengan panggilan ADHAN. Kata AIRA diambil dari nama hAndayani dan histIRAludin. Sehingga makna dari nama tersebut adalah "pemberian ALLAH pada keluarga kami di bulan Ramadhan".

Tentu harapannya pemberian di bulan Suci ini benar-benar akan menjadi pemberian yang bermanfaat/berguna tidak hanya pada keluarga kami namun juga pada Agama, Nusa dan Bangsa. Semoga do'a ini senantiasa dapat terkabul dimasa mendatang, Amin..............

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates