26 Juni 2015

Mbak Alma Naik ke Kelas IX

Semester genap kelas VIII telah dituntaskan oleh mbak Alma dan hasilnya ya lumayan meski ada penurunan nilai 2,6 dibandingkan dengan mid semester lalu. Dilihat dari hasil semester sebelumnya meningkat mesti tidak cukup signifikan yaitu hanya 0,5.

Nilai di kelompok pelajaran agama cukup memuaskan, diatas 90. Untuk pelajaran umum, cuma bahasa Inggris yang mendapat 78 sedang sisanya bisa diatas angka 80. Yang agak mengejutkan nilai ketrampilan dengan point 92. Padahal selama ini kami sudah pasrah soal materi ketrampilan atau kesenian yang memang tidak menurun pada keluarga kami.

Lainnya seperti BTA, Bahasa Jawa atau tahfidz cukup bagus. Dibanding teman satu grubyak grubyuk, masih diatas sih cuma memang harus berbenah. Apalagi kelas IX tantangannya besar. Mas Afin saja hasilnya kurang optimal meski sudah les.

Untuk nilai total sebenarnya dengan yang ranking 1 tidak cukup jauh. Mbak Alma mendapat rata-rata 87,56 sedang Tasya Az Zahra memperoleh 90,50.

Ya sudahlah, yang penting mulai Juli harus mulai ekstra belajar secara keras supaya makin siap menghadapi ujian nasional. Bahkan bila memungkinkan nilainya, ya ga masalah masuk SMA 1 Solo. Bila jauh banget ya nusul mas saja ke MAN 1 Surakarta ya mbak.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates