03 Juni 2015

Trip Ke Kudus dan Jepara, Agenda Mas Afin

Rupanya paska Ujian Nasional MTsN 01 Surakarta benar-benar membuat mas Afin bebas. Bukan sekedar dari tugas belajar namun bebas memiliki tujuan kemanapun. Setelah sebelumnya ke Pekalongan dan ke Wonosobo, giliran agenda selanjutnya berlibur ke Kudus ke rumah mbah temannya satu kelas yang bernama Iqbal.

Tidak sendirian juga karena ada 7 temannya lagi selain Iqbal yang sudah nyampai di sana duluan. Setelah lama berdiskusi akhirnya mereka berangkat Senin (1/6) naik Kalijaga pagi hari. Akibatnya salah satunya yaitu Raka tertinggal. Terpaksa dia nyusul sendiri naik bus. Sementara 7 orang yang berangkat itu 4 laki-laki 3 perempuan.

Sampai di Tawang mereka turun dan melanjutkan perjalanan naik angkot ke terminal Terboyo. Melanjutkan perjalanan ke Kudus dengan bus tanpa AC 18 ribu. Siangnya menuju pantai Bandengan yang terletak di Jepara memakai mobil sewaan APV yang disediakan mbahnya Iqbal.

Mereka menginap terpisah alias berbeda rumah. Yang laki-laki dirumah kosong yang memang khusus dikontrakkan. Kebetulan habis masa kontraknya sedang yang putri dirumah yang ditinggali paman Iqbal. Jadi bila waktu makan ya jalan kaki ke rumah mbahnya Iqbal. Rencana pulang hari Selasa pun batal sebab masih ada agenda ke Menara Kudus.

Selasa, mereka beramai-ramai menuju Menara Kudus namun tidak sempat ke makam Sunan Kudus. Bertepatan hari libur nasional, suasana begitu ramai. Hingga menjelang pulang, mas kehabisan uang. Maklum buat membelikan obat sama makanan kecil temannya yang kebetulan sakit mag. Siapa dia? Ah tanya sendiri sama mas Afin.

Perjalanan Kudus ke Stasiun Tawang pagi hari butuh waktu agak lama sebab hari kerja. Hampir saja ketinggalan kereta sebab pas beli, kereta pas datang. Padahal jam 05.55 berangkat dari kudus dan naik bus yang AC. Meski begitu, tetap pengalaman yang mengesankan.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates