18 Juni 2015

Menikmati Puasa Waktu Libur

Kebetulan puasa kali ini datang sewaktu semua libur sekolah. Mas Afin setelah mendaftar tinggal menunggu pengumuman diterima atau tidak.

Mbak Alma juga menyelesaikan test semester akhir dan ada libur sementara sembari menunggu penerimaan raport.

Sedangkan adik sudah ikut upacara akhirussannah yang diadakan di Pendawa Water World bersama TK B dan tidak ada satupun yang dikenalnya. Sudah mendaftar juga dan diterima di SD Djamaatul Ichwan kelas reguler.

Bakalan sama seperti kedua kakaknya yang bersekolah di DJI. Untuk mengisi waktu senggang saat puasa, mama papa berupaya mencarikan aktivitas yang cukup mendukung. Supaya tidak dirumah melulu tidur, ngenet dan baca.

Kamis, mereka bertiga pergi ke Ganesha perpustakaan namun kebetulan tak ada yang dikerjakan.

Malam sebelumnya di masjid ada pengumuman tentang TPA dan mama meminta mas Afin serta mbak Alma membantu pengurus masjid mengajari TPA. Supaya ada temannya, mbak Alma ngabari mbak Sifa dan mas Afin ngabari mas Rizqi.

Sore mereka berempat berangkat bersama. Disana membantu pengurus masjid mengajari baca Iqra cuma dik Adhan belum mau ikut. Pas hari kedua adik pun ikut ke Masjid Istiqamah. Dan disana tidak hanya mengajari adik-adik baca Iqra namun juga disediakan takjil maupun buka puasa sehingga pulang ke rumah sudah buka.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates