01 November 2011

Keep Spirit Fighting Mas

Sepuluh hari terakhir ini merupakan periode yang cukup berat bagi hari-hari mas Afin. Pasca ujian tengah semester yang hasilnya lumayan (meski ada satu mata pelajaran yang harus dipelajari lebih dalam) rupanya ada tugas baru disekolah. Alhasil, jam belajarnya menjadi bertambah padat sampai jam 17.50. Apalagi untuk 3 hari terakhir tanggal 31 Oktober, 2 dan 4 November.

Tiga hari itu mas Afin melalui hari-hari belajarnya hingga 11 jam (meski ada jeda istirahat yang jika ditotal ada 2 jam lah seperti istirahat, sholat dan makan). Makanya papa mama lumayan memberi perhatian pada 3 hari tersebut agar kondisi mas Afin tidak drop.
Kenapa waktu belajarnya bertambah? Sekolah pulang jam 13.30 sesuai jadual resminya.

Karena sudah kelas VI dan a
kan menghadapi ujian nasional, sekolah menerapkan kebijakan pendalaman materi dari jam 13.30 sampai jam 14.30. Kebijakan ini kebetulan diberlakukan juga untuk kelas V untuk hari Selasa-Kamis sehingga mbak Alma juga pulangnya sama.

SD DJI kebetulan akan ikut lomba science sabtu mendatang di TATV (TV lokal di Solo) dan Alhamdulillah mas Afin dipilih menjadi bagian tim yang terdiri dari 15 anak. Anak-anak itu diminta mendalami materi lomba dari pukul 14.30 hingga pukul 16.00. Tiga cowok dari VI B adalah mas Afin, Hasan dan Aldisha.


Sesuai permintaan mas, sejak 3 minggu lalu dia juga ikut les diluar tiap hari Senin, Rabu dan Jum'at pukul 16.00 hingga pukul 17.50. Tak aneh bila 3 hari seminggu ini mas sampai rumah setelah adzan maghrib. Tadi sepulang sekolah, terlihat kelelahan meski masih semangat bercerita.

Untuk menjaga kebugaran terutama menghadapi lomba, mama mensupport dengan berbagai hal seperti penyediaan makan siang, tambahan uang jajan ataupun meminta mas langsung istirahat setelah jadual pelajaran buat esok pagi. Sebab bila masih harus belajar lagi, takut malah menjadi beban atau tidak peak saat lomba.

Melengkapi itu semua, doa menjadi hal yang tak boleh terlupa. Agar kondisi yang ketat tidak menjadikan mas sakit. Agar mas tetap bugar, ceria dan inget beberapa materi pendalaman. Percuma kan kalau sudah melakukan banyak hal, eh hari pertandingan malah drop. Semoga hasilnya nanti sesuai harapan ya mas.... Amin....

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates