12 Juni 2015

Mendaftar Di MAN 1 Surakarta

Memang seperti yang direncanakan sebelum lulus, sekolah lanjutan yang diincer mas Afin ke Madrasah Aliyah Negeri 1 Surakarta.

Mama papa mempertimbangkan banyak aspek tentu termasuk biaya, materi, teman pergaulan, keluaran dan lain sebagainya. Sebenarnya jarak rumah dan sekolah menjadi pertimbangan namun memilih sekolah yang lain jauh lebih sulit didapat.

Bersekolah di Sukoharjo yang terdekat saja di Mendungan sekitar 3,5 km dan lainnya di Kartasura atau Baki yang setara bila sekolah di Surakarta. Mas Afin dan mbak Alma memang masih tetap ingin bersekolah naik sepeda onthel.

Dalam 1,5 tahun ini hasil bersepeda mereka berdua sudah mulai menunjukkan hasilnya.

Pertumbuhan tinggi badan, tenaga maupun kekuatan mereka berdua makin bagus. Bila di awal banyak mengeluh, kini mereka sudah tangguh.

Tawaran meneruskan di MAN, yang jarak tempuhnya menjadi 10 km tidak menjadi halangan.Setelah menerima hasil UN, mas Afin diantar mama ke MAN 12 Juni lalu. Maklum papa lagi ada kegiatan penelitian di Sragen.

Lumayan banyak juga yang mendaftar dan mas sempat ketemu Ma'ruf teman 1 kelasnya. Setelah mendaftar langsung wawancara dan nampak guru pewawancara tertarik dengan kemampuan mas Afin.

Semoga akan ada jalan bagi mas untuk melanjutkan ke sekolah yang memang tepat bagi jalan hidupnya kelak.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates