11 Juli 2015

Optimisme Sekolah Baru

Hari Kamis tanggal 9 Juli merupakan hari pertama dik Adhan masuk sekolah dasar. Dia memang diterima di SD Djamaatul Ichwan tempat dulu dimana mas Afin dan mbak Alma sekolah. Yang jadi wali kelasnya pak Bun, ya guru yang sekaligus kakak temannya mas Afin.

Jujur tidak semudah melepas mas Afin atau mbak Alma awal sekolah. Mas Afin jelas tidak masalah, banyak temannya TK sama-sama masuk di DJI. Se kelas saja lebih dari 5 yang masuk situ. Mbak Alma, secara mentalitas sama sekali baik-baik saja. Wong sejak play group saja niat lomba sendirian ga minder dan pede banget gambarnya.

Adik? Lha ini. Di TK saja sering diusilin sama teman-temannya tidak bales. Akhirnya diantar mama ke sekolah dan ditungguin. Rupanya adik salah satu siswa yang termasuk kecil dan tidak begitu tinggi. Ya maklum wong usianya 6 tahun kurang 2 bulan. Nah pas istirahat, rupanya dia pede main sama teman-temannya.

Kenal? ga,
dipedulikan? ga
diajak main? ga

terus,

Ya dia buntutin aja tuh teman sekelasnya kesana kemari. Papa juga pesan untuk duduk di depan supaya ga banyak gojek dan materi bisa diterima dengan baik. Sekelas cuma ada 28 anak dan 8 orang laki-laki.

Alhamdulillah, kesan-kesannya di sekolah lumayan baik. Cerita soal sekolahnya terlihat mateng dan tidak minder walaupun badannya ga gede. Rajinlah belajar dan ikutilah pelajaran dengan baik nak. Jadilah dirimu sendiri, ukir prestasi sesuai kemampuanmu.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates