23 Juli 2015

Adik Sakit Gigi



Riwayat sakit gigi di keluarga kami tidak begitu ada. Dulu pernah papa alami dan mas Afin namun masing-masing sekali. Jadi tidak relative khawatir ada yang terkena sakit gigi. Makananpun ya apa saja disantap sepanjang kami suka. Alhamdulilah sikat gigi anak-anak relative rajin sehingga makin tidak takut.

Pagi, sore dan jelang tidur menjadi kebiasaan sikat gigi mereka. MBak alma hingga saat ini belum merasakan sakit gigi. Wong gigi tanggal saja sudah TK atau bahkan SD, lumayan terawat dengan baik. Makanya awal ada gigi yang mau copot ribut dan bingung. Khawatir tidak tumbuh lagi ditambah yang mau tanggal merupakan gigi susu yang berada di depan.

Rupanya ditempat mbah jelang lebaran tiba-tiba adik merasa sakit gigi. Papa mama kaget karena selama ini giginya baik, rajin sikat gigi dan tidak pernah mengeluh soal gigi, Awalnya merengek biasa, “giginya sakit” namun makin lama makin sakit. Itu pas kita berada di rumah mbah Oh, dihibur dibelikan es krim.

Sakit mereda dan kami meneruskan perjalanan ke mbah Dun. Disana merengek bentar dan diam saja selama ditempat mbah Sri dan mbah Did. Malah sempat main di TK depan rumah mbah Sri.

Baru malam harinya berteriak-teriak kesakitan. Lantas mama membawa ke pak Mantri Birin dan ditemukan ada gigi berlobang disebelah kanan belakang. Diberi 2 sirup untuk diminum. Malam harinya rupanya kumat lagi, sirup tidak pengaruh. Mbah Ti mengusulkan memanggil mbah Mail, eh telpun yang ada salah. Karena masih nangis jam 22.00 dik Adhan diajak ke rumah mbah Mail tapi tutup.

Diketuk beberapa kali tidak ada yang bukain, ya sudah kami pulang. Dalam tidurnya, kadang nglilir merasa sakit, kasihan tapi mau bagaimana lagi. Hari berikutnya meski kadang merasa sakit namun tidak lama. Untuk sementara sikat gigi dilakukan mas, mbak atau mama.

Nanti kalau sudah sembuh baru adik sikat gigi sendiri lagi. Papa bilang setidaknya butuh 6 bulan untuk handle sikatan adik supaya makanan yang masuk ke gigi bisa dibersihkan dengan benar.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates