19 Juli 2015

Berhalal Bi Halal Ke Slawi



Entah sudah berapa kali keluarga mbah Hirum berbarengan halal bi halal keluar kota berombongan. Kali ini kami semua akan halal bi halal ke Slawi Tegal. Lumayan jauh dan yang dikhawatirkan tentu mbak Alma yang mudah muntah atau gigi dik Adhan bisa kumat lagi. Dik Yoga berangkat dari Brebes dan kita ketemu di tempat pakde Heri yang punya hajat.

Wah mobilnya lumayan panas, kami berjanjian dengan rombongan keluarga lain dari mbah Hirum. Ada rombongan bude Anik, Om Uqi, pakde Hasbi, Bude Rini, Mbah Did, Bulek Ika, Bude Nunung, Pakde Maman, pakde Bilal ehmmm sapa yah lainnya.

Kami bertemu di Wiradesa dan beriringan ke Tegal. Di jalur Pemalang – Tegal terjadi musibah, ban mobil serep yang kami tumpangi terlepas menghantam mobil belakang. Terpental ke kanan jalan namun untungnya tidak mengenai mobil, roda dua, orang atau kaca rumah. Kami semua tidak ada yang sadar dan mbah Did yang tahu berhenti tepat di mobil yang jadi korban.

Untung mereka ga marah dan minta ganti rugi. Ban pun dicari pakde Iwan, ketemu dan diangkut menyusul kami yang berhenti di surodadi menunggu rombongan yang tertinggal dibelakang. Kejadian mengerikan tetapi Alhamdulillah tidak ada korban sama sekali.

Seperti biasa, acara dimulai dengan tahlil, sambutan dan salaman berkeliling. Ada beberapa keluarga yang datang belakangan. Ada yang karena nyasar, berangkat siang atau jalannya pelan.

Acara halal bi halal berjalan lancar, kami pun segera pulang sebab dirumah sudah ada keluarga Solo dan Yogya datang kerumah mbah untuk acara halal bi halal esok hari. Perjalanan pulang, mas Afin dan dik Adhan pindah ke mobil om Febi.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates