29 Januari 2015

Mbak Alma Lolos Ke Matematika Nalaria Tingkat Kota

Matematika merupakan pelajaran yang cukup digemari mas Afin dan mbak Alma. Walau tidak maniak dan suka betul namun setidaknya pelajaran itu tidak membuat mereka panas dingin, pusing atau mules. Sejak SD, mereka asyik-asyik aja dengan hitung-hitungan. Kesulitan tetap ada, namun kalau sudah ditemani memahami mereka langsung lancar mengerjakan.

Sebenarnya sejak SD papa pengen mereka ikut les permainan matematika. Sayangnya semua les matematika selalu soal pelajaran. Wah kalau ada, mereka bakal lebih optimal mengerjakan soal-soal. Sejak kelas V, mereka jarang nanya soal kesulitan pelajaran itu. Bahkan hingga kini (MTsN) kadang keduanya asyik mengerjakan matematika bersama.


Akhir Januari rupanya di sekolah mbak ada seleksi Matematika Nalaria tingkat sekolah. Semua siswa ikut dan mbak Lolos disamping beberapa siswa lain termasuk 3 teman kelas mas Afin. Untuk tahap selanjutnya, seleksi diadakan di Yayasan Insan Cendekia Al Mujtaba Baki tanggal 1 Februari. Tak ada guru pendamping, terpaksa papa menemani mbak.

Yang ikut tes mungkin hampir 200 anak untuk tiap angkatan/kelas buktinya siang itu test kelas IV hingga IX. Ramai betul dan penuh.sesak. Rupanya ada yang ikut lebih dari sekali serta yang lolos akan diberangkatkan ke Jakarta. Mama papa harus realistis wong tidak gampang serta tidak ada bimbingan sama sekali dari guru. Makanya ya iseng-iseng nyoba saja.

Benar, sulit lolos meski untuk tingkat SMP/MTsN se Solo hasilnya lumayan bagus. Ada 2 orang kelas IX yang melaju ke babak berikutnya. Membaca fasilitas yang disediakan bagi yang lolos, rupanya mbak pengen juga. Masih ada kesempatan di kelas IX mbak, lebih rajin lagi yah.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates