27 Juni 2011

Saatnya Unjuk keberanian

hai semuanya.........!!! namaku Aditya Alif Kurniawan... namamu siapa?? haha... pasti nama kalian pasti banyak, hehe... aku punya kisah yg menarik buat kalian... ini terjadi pada beberapa hari yg lalu.....

Jam berapa, ya? gumamku dalam hati... "Jam stengah lima... aku harus mandi dulu...". kemudian aku menuju lemari bajuku"hmm... ini Jum'at ya, jadi pakai baju... oh ya aku harus merapikan tempat tidurku dulu". setelah merapikan tempat tidur aku mandi dan sholat. "masih jam 05.00

"makan, ah..."aku ke lantai 1... "dah bangun..? pagi banget!" puji mama. "ya harus pagi, dong Ma...makannya hari ini apa? tempe? ayam??"tanyaku "lihat aja di tutup saji..." kata mama waw... ayam dan tempe...??? alhamdulillah... enak banget!batinku. setelah aku makan aku sikat gigi. sehabis sikat gigi aku melihat jam dinding... masih jam 05.30... ternyata masih lama batinku.

kemudian aku menonton tv. "mas, jam 05.45, lho!!"kata adikku yg membuat aku bangun. ternyata aku ketiduran selama 15 menit. Aku ke kamar mandi untuk cuci muka. Aku memakai sepatu dan mengeluarkan sepeda dari garasi. "ma, aku berangkat, ya!"kataku. "berangkat? jam berapa sekarang?"tanya mama. "jam 06.00!hati-hati ya mas..."saran mama. "oke"jawabku. Aku ke SD Radya Gadsa naik sepeda.nwalaupun jaraknya kira-kira sekitar 3 km, tapi aku masih kuat.

Sesampainya di sana...

Aku memasuk gerbang SD-ku. Aku memarkir sepedaku. "pagi banget, mas Adit!"kata pak Umar, kepala sekolah SD Radya Gadsa. "Iya, pak. saya ketua kelas... apalagi ini jadwal piket ku, jd g boleh terlambat, pak!"kataku seraya memarkir sepeda. hmmm... kenapa aku datang pagi2 ya...??akh... seharusnya aku berangkat jam 06.00 aja! gerutuku dalam hati saat melihat kelas V c kosong. "berangkatku kepagian... dibanding ngomel terus, piket, ah... "aku menaruh tasku dan kemudian aku piket...

"Sekian dulu dari pak Zaid, berkemas-kemas! lalu jangan lupa berdoa... Assalamu 'alaikum" perintah dari pak Zaid sekaligus mengakhiri pelajaran B.Inggris. "Wa'alaikum salam wr.wb". Setelah berdoa, semua murid kelas V c keluar. aku dan Alsa menuju tempat parkir sepeda. "kamu pakai sepeda, ya?"tanyaku. "betul... eh, aku boleh main ketempatmu?" tanya Alsa. "Boleh"jawabku singkat.

Sesampainya di rumah aku menunggu kedatangan Alsa. Aku menunggu sambil melanjutkan mengaji. Di sela2 aku mengaji, Alsa datang. Selesai mengaji, aku melihat jam. "masih jam 11.oo ternyata"ujarku.Oh ya aku pulang sekolah pukul 10.00 karna semua guru rapat."Masih jam segini, nih enaknya ngapain..?"tanya Alsa."hmm... nonton tv, yuk!"ajakku "Oke... "jawab Alsa.
Aku dan Alsa menonton tv sampai lupa waktu. untung aku mengingatkan...."jam 11.50!"seruku. Lalu Aku dan Alsa mengambil air wudhu dan segera ke Masjid. Selesai Jum'at-an, aku berdoa. Setelah berdoa, aku dan Alsa pulang ke rumah. Saat di jalan...

"Al, tolong aku!!!"aku berteriak saat aku diseret hewan di dekat jurang. Rumahku dgn masjid aku harus melewati jembatan berwarna merah di jurang untuk menyeberang ke Masjid. Aku dilempar ke jurang tersebut. Alsa mau menolongku dgn menarik kedua kakiku. Namun hewan itu berbicara berbahasa Inggris, "I'am Angry!!!!" yg artinya aku murka dan marah sambil melemparku dan Alsa pun ikut terlempar dan dia berkata, "Dit, apakah ini akhir hidup kita???!!"teriaknya."Jangan begitu, Al... berdoalah!!!!!"jawabku dgn berteriak. Aku dan Alsa terjatuh ke Sungai.

Huh, untung aku bisa berenang! gumamku. Tapi, aku tidak menemukan Alsa. Di sisi lain.............
"Come with me!!"teriak hewan yg melempar aku dan Alsa. Rupanya, hewan itu adalah rusa. Rusa itu ikut tercebur di Sungai. Kemudian Alsa di ikat dgn tali lalu diseret. "Tolong aku, ampuni aku, Rusa yg baik!"mohon Alsa mengiba. Rusa itu pun menjawab "I will let you bond, but with one condition."jawab si Rusa yg artinya akan aku lepaskan ikatanmu tapi dengan satu syarat. Alsa pun mulai paham kalau si Rusa itu berbicara bahasa Inggris. "what condition?"tanya Alsa berusaha berani.

"you must speak in English. Understand?!"bentak si Rusa.
Aku dan Alsa berpandangan, kemudian menjawab, "okay, we understand"
Kemudian Rusa itu melepaskan ikatan Alsa. Alsa merasa lega. dia meluruskan dan memijit-mijit tangannya. rasanya pegaaaal sekali. habis, ikatannya kuat, sih...

Bersambung

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates