13 Juli 2011

Saat Mbak Ida Pulang Kampung

Pada tanggal 24 - 31 Juli mbak ida pulang karena mau lamaran dan ini membuat mas Afin, mbak Alma dan dik Adhan ekstra sabar. Semua hanya dikerjakan papa mama. Termasuk nyuapin dik Adhan yang biasanya tidak dilakukan papa. Beberapa pekerjaan ditangani oleh orang yang berbeda dari biasanya. Anter dan jemput sekolah, setrika, suapin adik, mandiin adik dikerjakan papa.

mama memasak, nyuci kadang juga nyuapin adik. Mama lebih sedikit karena waktunya dibagi dengan kerjaan di kantor. Awalnya mama ga tega dik adhan disuapin papa sehingga tiap siang pulang. Begitu hari ke 3 ya dibiarin sama papa, Alhamdulillah mau makan. Mas dan mbak Alma juga bantuin papa mama jagain adik.


Terutama kalau siang hari sebelum makan setelah bangun tidur. Karena papa entasin jemuran dan nyapu. Pulangnya mbak ida juga membuat mas dan mbak mau belajar merapikan tempat tidur juga. Repotnya kalau mereka bertengkar, ya ketiganya ditangani papa dan mama kalau sudah pulang. Meski mulanya kerepotan, alhamdulillah hari minggu 31 Juli mbak ida sudah datang.

Semoga pasca lebaran sudah bisa dapat pengganti yang asuh dik Adhan. Kasian juga bila tidak karena memang masih butuh orang yang bisa mengasuk adik. Jadual papa juga tidak tentu sehingga kalau pas ada kerjaan tidak ada yang nungguin adik. Iya kalau mama ga repot tapi kalau pas rapat ya susah juga.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates