12 Februari 2012

Dik Adhan Menyusuri Mawar VI

Makin hari makin banyak hal yang dikuasai dik Adhan, Alhamdulillah. Sudah beberapa hari bila sore jalan-jalan di depan rumah sembari makan. Sudah kuat jalan hingga 10 meter sendiri meski jalan memang harus rata. Kalau ada polisi tidur memang perlu dijagain agar tidak roboh. Dirumah bawaannya juga tak mau dipegangi sehingga membuat seisi rumah melototi ada barang berserak tidak.

Selain sudah bisa gonta-ganti VCD, sekarang lagi gandrung-gandrungnya menyanyi. Lagu naik-naik ke puncak gunung, lagu satu-satu, lagu kereta api adalah beberapa lagu yang bisa diikuti dik adhan dengan baik. Otomatis ketertarikan melihat VCD film anak-anak seperti dora, upin ipin dan lainnya berganti.

Berhitungnya lumayan lancar meski yang diucapkan hanya kata dibelakang saja seperti "tu, ga, ga, pa dan ma" dilanjutkan dengan "heeeee....." (maksudnya hore) sembari tepuk tangan. Dia faham bila tuntas dengan runtut menyebut angka pasti mama, mas atau siapapun yang menyimaknya akan bertepuk tangan.

Memang berdirinya masih dibantu namun kini mulai belajar duduk sendiri. Bukan dengan menekuk kakinya tapi membanting pantatnya pada alas. Belum cukup lancar dan hal ini dilatihkan agar bila posisi mau jatuh dia bisa menghempaskan pantatnya bukan merobohkan badannya yang tentu berpotensi terluka.

Terapi yang dijalani yakni hydro terapy dan fisioterapy masih rutin dilakukan tiap Kamis maupun Senin. Memacu motivasi dik Adhan sangat jauh lebih penting daripada sekedar melatihnya. Sudah banyak perintah yang bisa difahami, dimengerti dan dilakukannya. Kami akan terus mendorongnya tanpa lelah.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates