26 Februari 2012

Kumcer "Hadiah dari Papa" pun Terbit

Akhirnya hal yang ditunggu-tunggu oleh kami keluar juga, buku kumpulan cerpen "berjudul Hadiah dari Papa" karya mbak Alma terbit! Alhamdulillah, rasa syukur kami panjatkan atas kebahagiaan yang tak terkira ini. Buku ini merupakan karya pertama mbak Alma yang prosesnya cukup panjang dan mendebarkan. Mungkin setahun lamanya kami semua menunggu.

Buku ini ditulis mungkin sekitar setahun yang lalu saat mbak Alma kelas IV. Hampir tiap malam dia menulis karya selembar-demi selembar dan bukan karena target namun hobi. Sepertinya gagasan dalam otak mengalir begitu saja sehingga tulisan tak pernah putus. Habis satu cerita dilanjut cerita lainnya.



Papa mama berhasyrat bila kumcer ini tidak diminati penerbit, akan diterbitkan sendiri meski terbatas. Antisipasi ini diperlukan supaya apa yang sudah dilakukan mbak Alma tidak hanya menjadi tulisan yang berserak di hard disk namun bisa dinikmati banyak orang. Senang rasanya bila ada penerbit yang mau menerbitkannya.

Karya pertama berisi 5 cerita pendek yang sebagian besar memang kejadian nyata namun berhasil dituliskan secara teratur oleh mbak Alma. Beberapa tokoh juga ditulis nama aslinya seperti mas Afin, Bu Eka, Alya dan banyak lainnya.

Terbitnya buku ini direspon biasa saja oleh mbak Alma tidak sama seperti saat dinyatakan lolos sensor. Bahkan keesokan harinya dia sama sekali tak cerita ke teman-temannya tentang terbitnya buku itu. Dia takut dibilang sombong oleh teman satu kelasnya. Pihak sekolah sendiri sudah tahu bahwa mbak Alma akan menerbitkan buku kumcer dari mama dan papa.

Beberapa kali juga sudah disinggung oleh guru-gurunya dan itu membuat mbak Alma malu. Dia memang pendiam dan tidak suka mengumumkan sesuatu. Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih pada penerbit, PT Tiga Serangkai, guru-guru di Djama'atul Ichwan dan semua pihak yang mensupport atas keluarnya buku ini.

Semoga ini bukan karya pertama sekaligus terakhir mbak Alma. Insya Allah masih akan ada karya-karya lain baik berupa novel, cerpen ataupun puisi yang akan keluar dan bermanfaat bagi anak-anak seusianya. Dan sekolahnya akan tetap lancar seperti biasanya.

2 komentar:

DampakBurukBlogger mengatakan...

sampul buku nya bagus warna warni ini dari niken sofi salma sd djama'atul ichwam surakarta kelas 2b
doakan aku tidak remidi ya mbak ? trimakasih asalammualaikum warohmatulahi wabarokatu .....

afin, alma dan adhan's face mengatakan...

Trims komentarnya ya dik. Sudah beli belum? buruan beli, ceritanya bagus lho... Besok Juli Insya Allah Kumcer terbaru kakak akan terbit. Kalau dik Niken rajin belajar ya Insya Allah tidak remidi, Amin...

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates