22 April 2012

Hasil Try Out Jelang UN

Waktu pelaksanaan Ujian Nasional kian dekat dan kami semua bersiap-siap untuk menghadapinya. Tidak hanya Mas Afin namun mulai dari mama, papa, mbak Alma dan dik Adhan harus terlibat dalam persiapan itu.

Kenapa? karena menurut mama papa, kesiapan ujian tidak sekedar berasal dari siapnya mas Afin, kemampuan menguasai materi namun juga kondisi rumah yang tenang, tidak banyak emosi dan membuat nyaman dalam persiapan.


Salah satunya, mengkondisikan mbak Alma dan dik Adhan supaya bermanis-manis hingga 9 Mei nanti. Supaya perasaan mas Afin tidak gundah, gelisah, resah yang dapat mengganggu persiapannya melaksanakan ujian.

Ini penting untuk direncanakan diluar persiapan mas Afin sendiri. Hingga saat ini Mas Afin sudah 3 kali melaksanakan try out atau uji coba mengerjakan UN di sekolah dan hasilnya bagus. Itupun masih bisa ditingkatkan atau dioptimalkan. Masih ada kapasitas yang dimiliki guna meraih hasil lebih tinggi.

Di try out pertama, untuk try out sekolah Islam nilai yang diraih 23,90 atau dirata-rata 7,97 alias delapan kurang nol koma nol tiga. Try out kedua, tingkat Hasanudin nilai yang diraih 34,15 (empat pelajaran) dengan rata-rata 8,54. Artinya peningkatan yang signifikan.

Kemudian di try out ketiga atau try out tingkat kecamatan nilai mas Afin di 25,35 atau rata-rata pelajarannya 8,45. Sepertinya try out ketiga ini menggambarkan posisi standart kapasitas yang dimiliki. Bila mampu dikondisikan lebih baik, mama papa cukup optimis hasilnya bisa lebih baik.

Besok merupakan try out terakhir atau try out keempat sebelum benar-benar menghadapi UN 2 minggu lagi. Tepatnya tanggal 6 Mei atau pas di hari ulang tahun papa. Moment yang pas untuk membangkitkan motivasi mas Afin agar memberi kado sangat spesial bagi papanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates