02 November 2012

Car Free Day KKPK Pun Terbit

Akhirnya setelah menunggu waktu yang lumayan lama, buku kumpulan cerita pendek mbak Alma yang berjudul Car Free Day diterbitkan oleh DAR! Mizan Bandung. Buku ini merupakan karya Kumcer kedua setelah Hadiah Dari Papa. Car Free Day ini mengisahkan pengalaman mbak Alma bersama teman-temannya saat bermain bersama di Car Free Day Solo yang dibumbui cerita imajinatif yang menarik.

Cerita tentang bagaimana kepedulian mbak Alma pada lingkungan sekitarnya. Harapannya mampu merangsang anak-anak memperhatikan sekelilingnya tidak hanya bermain dan sibuk dengan kegiatannya sendiri. Awalnya buku ini akan diterbitkan setelah persetujuan pertama atas Novel Indahnya Persahabatan. Cuma dengan berbagai pertimbangan redaktur malah Novel itu hingga saat ini entah bagaimana nasibnya. Masih akan diterbitkan atau hanya menjadi simpanan naskah saja.

Kumcer yang di launching 2 November 2012 itu berisis 9 cerita pendek nan menarik. Ada "Bulan di Hati Nada" yang sangat menyentuh. Cerita anak yang terkena penyakit dan kemudian mengharu biru bagi sang keluarga. Kemudian ada "Fe dan Sepak Bola" yang terinspirasi dari kegemaran mas Afin terhadap bola sehingga melahirkan karya ini. Ada juga dongen kesedihan anak yang sering sendirian dirumah karena orang tuanya sibuk dalam "Papa dan Mama... di Mana Kalian".

Cerita selanjutnya mengenai perjuangan seru lepas sekapan sekawanan pencuri yang masuk disebuah istana dan dikisahkan secara dramatis oleh mbak Alma di "Menyelamatkan Alex dan Garrace". Selanjutnya tentang bagaimana seorang anak yang kehilangan sahabat karib dan menemukan pengganti sahabatnya tersebut yang diberi judul "Sahabat Baru Rara".

Selain itu cerita tentang sebuah hobi yang kemudian malah menjadikan bisnis bagi anak-anak dengan judul "Jualanku, Laku Banget". Yang menarik, pengalaman mbak Alma, mas Afin dan dik Adhan dirumah mampu dihadirkan secara baik di "Apesnya Rama". Kemudian Kumcer ini ditutup dengan cerita "Dina Yang Penakut" sebuah cerita bertempat di kebun binatang. Ke sembilan cerita ini cocok bagi bacaan anak-anak dan harapannya akan mampu mendorong anak usia sekolah untuk menulis.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates