13 April 2013

Asyiknya Di Jogja

Hari Sabtu dan Minggu (13-14) kami berangkat ke Jogja menaiki kereta untuk berlibur. Kebetulan Mama ada acara sejak Jum'at dan mendapat jatah kamar di Hotel Cakra Kembang. Dari pada sendirian di kamar, maka mama minta kami menyusulnya. Setelah selesai sekolah, papa menjemput mbak Alma dan mas Afin untuk siap-siap. Dik Adhan senang bukan kepalang apalagi perginya dengan kereta.

Berangkat dari Stasiun Purwosari pukul 14.45 dengan KA Sriwedari yang full AC meski tanpa tempat duduk dan tarifnya cukup mahal mencapai Rp 20.000/orang. Termasuk dik Adhan harus kena charge seharga tiket dewasa. Tak apalah daripada menunggu Prambanan Ekspress yang baru akan berangkat pukul 16.30. Di dalam kereta ternyata tak ada tempat duduk tersisa, ngelesot menjadi pilihan.

Renaaaaaaaanggg....
Kami turun di Lempuyangan sebab berdasar perkiraan kalau turun di Tugu akan jauh ke hotel. Dengan taksi Kosti, meluncur tak berapa lama. Begitu sampai, mas dan mbak ga sabar pengen berenang. Saat awal, mereka nekat tanpa pelampung padahal dalamnya sampai 150cm - 200 cm. Mbak Alma pun sampai teriak minta tolong hampir tenggelam.

Papa dilema, mau nyebur sama-sama bisa tenggelam dan akhirnya menjulurkan tangan bisa menarik mbak Alma. Mama memberi nasehat supaya hati-hati apalagi di lokasi yang belum diketahui tingkat kedalamannya. Mereka melanjutkan berenang dengan pelampung.

Malam harinya setelah bercanda, kami makan di depan hotel yang lokasinya tak begitu jauh. Di hotel yang full akses internet membuat kami semua merasa nyaman dengan aktivitas masing-masing. Dik Adhan juga bermain petak umpet, berkejaran. Pada pagi sebelum makan, mereka berenang bertiga. Cuma dik Adhan di kolam yang untuk anak.

Sempat takut, akhirnya keberaniannya muncul dan sudah bisa main sendiri di air sedalam pinggangnya. Selesai bermain air, kami semua beranjak makan pagi di restauran hotel. Biasa, namanya ga pernah di hotel ambil makanan malah kebanyakan jadi malah tidak habis.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates