06 April 2015

Menjaga Hasil UTS Secara Konsisten

Hasil Ujian Tengah Semester telah dibagikan dan Alhamdulillah hasil punya mbak Alma bisa terjaga baik. Bukan rankingnya tetapi nilai-nilai yang dapat dipertahankan. Namun ada beberapa nilai yang harus diperbaiki karena pelajaran utama. Ada 3 pelajaran dibawah rata-rata kelas yaitu Matematika, IPS dan Penjaskes.

Secara rerata, didapat 89,17 lebih baik dari hasil semester yang 87,67. Seperti biasa ketika test ditanya ya selalu menjawab bisa serta optimis.Nilai tertinggi yakni Al Qur'an yang mendapat sempurna 100. Sayangnya Matematika masih butuh ditingkatkan sebab mendapat nilai 76 alias paling rendah dibanding pelajaran lain.

Meski bukan nilai terendah di kelas, mata pelajaran ini bukan pelajaran yang masuk kategori sulit. Mama papa percaya mas dan mbak punya kemampuan dipelajaran matematika. Sepertinya butuh didorong lebih optimal agar kemampuannya terjaga.

Dalam pelajaran sehari-hari tidak terlihat kesulitan. Bisa jadi saat tes, tidak tenang mengerjakan atau tergesa sehingga kurang teliti. Bila dulu masih bisa diajari, tetapi pelajaran SMP makin sulit. Untungnya mas dapat membantu bila mbak alami hambatan.

Semoga di masa mendatang mbak bisa lebih fokus supaya hasilnya akan lebih baik untuk matematika.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates