24 Maret 2016

Menyenangkannya Outbond ke Banyu Sumilir Sleman

Pada hari Senin 21 Maret 2016, SD DJI kelas I dan II melakukan kegiatan out bond ke Banyu Sumilir Sleman. Mereka berombongan menumpang bus sewaan Raya yang berjumlah 5 buah. Berangkat pukul 07.30 dan dik Adhan masuk bus 2 duduk bersama Fadlan dan Vano. Di bus itu ada pak Bunyamin dan Bu Lukluk. Di bus tersebut kebetulan terdapat televisi yang selama perjalanan diputar film Mrico.

Adik merasa perjalanan cukup lama dan agak macet. Begitu sampai sana, begitu turun dari bus anak-anak diminta menaruh tas di ruang tas. Kemudian berkumpul di lapangan melakukan senam bersama sebagai bentuk pemanasan. Mereka diarahkan berbaris berjalan bersama melewti sawah dengan rintangan pohon yang jalanannya miring. Mereka melintasi kebun salak. Acara selanjutnya melintasi papan titian.

Adik melintasi papan titian dipegangi sama bu guru (namanya lupa). Adhan, rezel dan Fadlan melintasi sungai dan sandal rezel hilang satu. Mereka mencari bersama tapi tidak ketemu. Hingga waktu istirahatpun tiba. Adik masuk ke ruang tas mencari tas miliknya. Susah ditemukan. Akhirnya meminta tolong mama mencarikan dan kemudian bisa ditemukan tas miliknya.

Adik keluar dan mencari teman-temannya, yang sempat kebingungan. Mama pun menunjukkan temannya dimana. Anak-anak dikumpulkan kembali ke lapangan namun tiba-tiba petir menggelegar. Fadlan pun menagis dan mencari mamanya. Adhan dan Fadlan ketemu mamanya masing-masing. Mama melihat adik kelelahan dan menawari tidak mengikuti sessi selanjutnya. Adik mengangguk dan kemudian makan siang dengan disuapin.

Selain makan siang, juga makan sop. Begitu selesai, mereka bersiap pulang. Adik tidak masuk ke bus namun ikut mobil panther milik Alya. Di mobil itu ada Alya, Lala dan Aya. Selama di mobil dik Adhan tertidur padahal saat berangkat tetap terjaga.

Adik merasa senang bermain outbond bersama teman-temannya meski ada hal-hal yang membuat tidak nyaman. Misalnya dahinya terluka kena tali saat merangkak dibawah tali. Masih banyak melakukan aktifitas outbond dibantu oleh guru-gurunya. Apapun itu, semoga adik mendapat pengalaman yang menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates