08 Juni 2012

Dik Adhan Berdendang

Akhir-akhir ini dik Adhan suka sekali berdendang. Maklum saja sudah banyak lagu dihapalkannya. Dia belajar banyak dari mas Afin dan mbak Alma. Meski kosa kata banyak yang belum jelas namun tingkat ingatan akan bait lagu sungguh luar biasa. Usianya baru akan 3 tahun September kelak dan sekarang perkembangan otaknya pesat sekali.

Bila bermain kejar-kejaran dengan kakak-kakaknya sudah disertai tawa riang, larian atau teriakan yang meriuhkan. Rumah kecil itu jadi seperti pasar, ramai dengan canda tawa kalian. Dik Adhan belajar menyanyi sejak usia 2 tahun. Biasanya belajar menyanyi saat mandi, jalan-jalan atau ketika bermain bersama. Ada juga belajar dari VCD yang rutin dia liat.

Tadi pagi ketika berjalan-jalan dengan papa, tiba-tiba dia berkata "nya.. nya...nya....  nya  u..   nya.. nya... nya....  nya  u...  nya... nya... nya... u". Awalnya bingung betul memahami lagu yang dinyanyikannya. Setelah dipikir-pikir, atau mungkin ini lagu Cherrybell? papa ambil hp mbak Alma dan memutar sebuah lagu. Ternyata benar lagu itu yang dinyanyikannya.

Syair aslinya "never never want you really really love you dst". Jadi lagu berjudul dilema itu yang dijadikan single lagu sebuah kendaraan dan kerap tayang membuat dik Adhan menjadi hapal. Begitu tahu lagu yang dimaksud, papa jadi tertawa. Anak-anak begitu mudah menangkap lagu dan agar pengaruhnya tak besar perlu diimbangi lagu anak-anak yang lain.

Beberapa lagu anak-anak yang dihapal oleh dik Adhan berjudul satu-satu, dua mata saya, cicak di dinding, balonku ada lima, naik kereta api, bangun tidur, nina bobok dan ada lainnya. Untuk lagu nina bobok, kalimat penutup yang diucapkannya sungguh lucu "di didi aem" padahal yang dimaksud digigit nyamuk. Dia bergembira jika yang mendengarkan tertawa terbahak-bahak.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates