06 Mei 2013

Sahabat Dari Timur, Judul Kumcer Baru Mbak Alma

Akhirnya buku keenam mbak Alma keluar juga setelah ditunggu lama. Buku ini merupakan kumpulan Kumcer dari 20 Cerpen Favourite pada lomba penulisan Cerpen PT Lintang Indiva. Meski tak keluar sebagai pemenang, lumayan karya cerpen diterbitkan. Lagi-lagi bukan karena berapa rupiah yang akan diterima namun penghargaan karya mbak Alma bisa terwujud.

Buku ini melengkapi 5 buku sebelumnya yaitu 2 buku Kumcer karya mbak Alma yakni Hadiah Dari Papa yang diterbitkan Tiga Ananda Tiga Serangkai, Car Free Day diterbitkan KKPK DAR! Mizan, 2 Novel Are You OK Grandma dikeluarkan Bentang Belia, The Little Queen dicetak PCPK. Dua terakhir Kumcer berjudul Semua Sayang Daisi dan kini Sahabat Dari Timur yang sama-sama diterbitkan oleh Lintang Indiva.

Karya ini dihasilkan secara alamiah dari sifat mbak Alma yang hobi banget nulis. Apalagi saat seperti ini tanpa pelajaran (maklum setelah UN). Bisa dimanapun, kapanpun dan dalam suasana apapun dia lancar saja menulis. Setelah selesai UN, dalam 2 hari sudah 10 lembar draft novel baru terselesaikan. Padahal mama memintanya ada 50 lembar untuk novel.

Meski demikian, minatnya membaca makin bertambah. Otomatis kebutuhan akan buku makin membesar. Kini mama papa yang kebingungan mau ditaruh mana buku-buku mereka. Rak kaca yang disediakan untuk menempatkan buku mbak Alma, mas Afin maupun dik Adhan sudah penuh sesak. Bahkan sebagian sudah berpindah ke almari buku mama papa.

Semakin bertambah usia mbak Alma, maka seiring itupula akan semoga meningkatkan minatnya menulis. Cuma yang perlu dicarikan jalan keluar adalah jeda masa anak ke masa remaja di usia 13 - 17 tahun jarang ada penulis yang bukunya bisa diterbitkan. Setahu papa baru Pink Berry dari DAR Mizan yang menerbitkan. Bila penerbit terbatas, seleksi akan lebih ketat dan disinilah peran mama papa untuk terus mendampingi agar minatnya menulis tak luntur.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates