17 September 2013

Tirulah Bundamu Nak

Nak, meski sampai sekarang mama papamu belum banyak memberi fasilitas tapi syukurilah apa yang sudah dimiliki. Nikmatilah apa yang ada di rumahmu dan suasananya karena banyak diantara tetangga dan teman kalian tidak menikmati hal itu. Jangan semua selalu dikaitkan dengan barang mahal atau fasilitas yang kadang tak mungkin berada dibangunan ini.

Sadarilah, kalian dilahirkan oleh bunda yang luar biasa. Bunda yang tidak hanya mampu memberi gizi terbaik, pendidikan terbaik namun juga luasan samudra kesabaran dan kasih sayang yang tak bakal kalian temui dimanapun. Jangan lihat fisik beliau namun lihatlah apa yang selalu dilakukannya tiap hari demi anak-anaknya. Sungguh, sulit membalas apa yang sudah dilakukannya selama ini. Pengorbanan fisik itu pasti namun hati beliau sungguh luar biasa.


Fahami bahwa kalian dilahirkan oleh bunda yang memiliki pribadi dan pemikiran yang luar biasa. Hingga 13 tahun kalian berada di keluarga, bukunya sudah terbit lebih dari 5. Dan itu tidak hanya dinikmati sendiri, selalu bersama-sama kita. Ingat saat kita menginap di Novotel Jogja?, di hotel jalan kaliurang? itu saat acara beliau dan kita disertakan agar merasakan betapa beliau selalu mengingat kita.

Tolong bila kalian besar, buatlah bunda kalian bangga, buatlah bunda kalian merasa lega bahwa pengorbanannya selama ini tidak pernah sia-sia. Bunda kalian tak pernah berharap imbal balik apapun selain kesuksesan kalian dalam menempuh hidup secara normal. Makanya penting bagi bunda pada anak-anak agar senantiasa jujur, smart dan rajin beribadah.

Berlakulah secara baik pada orang dan tempatkan diri apa adanya. Tidak usah sombong dan angkuh karena sesungguhnya kesombongan dan keangkuhan hanya milikNYA. Lihat, bundamu masuk daftar orang yang berhak menyeleksi anggota KPU Sukoharjo, itu salah satu catatan keberhasilannya yang lain. Bila orang lain respect pada bundamu, buatlah dunia respect padamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates