05 Februari 2014

Namaku Bukan Si Kribo, Buku Baru Anugrah Rawiyah Salma

Alhamdulillah akhirnya setelah lama ditunggu, keluar juga buku Namaku bukan Si Kribo yang diterbitkan oleh Tiga Ananda Solo. Penerbit ini bukan penerbit baru melainkan penerbit mayor yang rutin menerbitkan buku teks pelajaran namun beberapa tahun belakangan turut menerbitkan karya anak-anak. Tiga Ananda berada di bawah payung PT Tiga Serangkai, jajaran penerbit besar untuk buku pelajaran.

Dan ini buku kedua mbak Alma yang diterbitkan oleh Tiga Ananda setelah Kumcer Hadiah Dari Papa. Buku ini patut dijadikan koleksi karena cerita-cerita didalamnya yang menarik, unik dan tidak banyak ditemui pada buku karya anak-anak lain.

Imajinasi yang dikembangkan, cerita yang dialirkan, tanda-tanda yang dimunculkan sering tidak seperti yang dibayangkan. Ada penuturan yang mengalir runtut, membikin senyum, mengagetkan atau penuh teka-teki. Tidak sedikit dalam beberapa penuturannya terselip kisah-kisah yang benar-benar dialami oleh mbak Alma. Entah keseharian dirumah, disekolah, bersama adiknya, bersama bundanya dan lainnya.

Ini merupakan Kumcer ketiganya atau buku ketujuh. Bertambahnya usia mbak Alma juga memperkaya alur, penuturan, problematika cerita dan lain sebagainya. Buku rutin yang dibacanya ya karya Enid Blyton tetapi sudah beberapa karya lain yang turut dibaca. Cerita tokoh yang dibaca sang kakak turut dilahapnya.

Tentu saja pengetahuan pada tokoh mempengaruhi karyanya sekarang. Tokoh-tokoh dunia menjadi peluru dan menambah penggambaran individu makin kaya. Maka dari itu segera miliki buku Namaku Bukan Si Kribo segera di toko buku terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates