04 Oktober 2014

Challange Dari Mama Papa Untuk Mas dan Mbak

Ini mid semester pertama atau UTS Tahun 2014 saat mas Afin kelas IX dan mbak Alma kelas VIII. Tidak mau terulang kejadian semester akhir kemarin, papa menantang mereka meningkatkan prestasi. Caranya tentu dengan memberi reward bila nilai mereka diatas 90 dan punishment bila dibawah 80 untuk mata pelajaran pokok.

Sedang mata pelajaran yang bukan pokok apalagi tidak mereka kuasai seperti olahraga, ketrampilan, seni memang tidak ikut dihitung. Wajar saja sih karena memang pertama bakatnya tidak disana, kemampuannya kalau toh pun didorong tidak optimal betul.

Mas dan mbak akhirnya menerima tantangan. Mama papa sih tidak atau hampir tidak membandingkan dengan temannya satu kelas. Ini yang harus disadari bahwa membandingkan dengan anak lain tidak cukup fair. Makanya tantangan lebih ke dalam diri mereka sendiri. Berdasarkan pengamatan mama papa, usaha mereka ketika test sih biasa saja.

Belajar ya paling sampai jam 20.00, disambil makan minum, liat teve, sms dan banyak aktivitas lain. Mama papa sendiri sudah cukup kewalahan dengan perkembangan mata pelajaran. Sudah banyak yang tidak bisa diikuti terutama seperti matematika.Apalagi mas Afin kini kelas IX, dan sebentar lagi bakal menghadapi ujian nasional.

Hingga test terakhir nilainya masih bagus serta bisa mengikuti. Hal ini bisa dilihat dari jarangnya mereka bertanya soal matematika. Ah semoga kalian berhasil membenahi nilai kalian ya nak...

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates