10 Agustus 2015

Jadilah Remaja Yang Menyenangkan Kak!

Tahun ini merupakan tahun usia mas ke 15, usia dimana cukup krusial perubahan dari anak-anak kepada remaja. Sungguh, papa mama agak khawatir tentang pertumbuhan anak-anak jaman sekarang. Bagaimana tidak khawatir bila media sosial hampir menjadi teman karibnya setidaknya dalam kesehariannya.

Kondisi itu tidak hanya dialami oleh mas Afin saja tapi jutaan anak yang tumbuh dan beranjak remaja. Tanpa perhatian, sikap dan bimbingan yang tepat, anak-anak kita justru bisa menjadi orang lain yang mengejutkan kita. Papa mama sama sekali tidak mau membatasi penggunaan internet, karena bisa membikin anak curi-curi waktu.

Kami mencoba realistis dengan memfasilitasi serta mengkompromikan beberapa hal. Misalnya, anak-anak bebas menggunakan internet melalui hp dan laptop asal diluar hari sekolah. Kami juga memantau perkembangan psikologi mereka.

Sampai sejauh ini, aktivitas mas Afin di sekolah juga lumayan padat. Papa mama senang, mas aktif di OSIS sebab dia bakal banyak belajar tentang empati, simpati, berkorban, bertoleransi dan lainnya. Termasuk ketika menyiapkan acara pengajian, hingga larut malam. Termasuk pagi hari diminta habis subuh sudah berangkat untuk dekorasi tempat, ya berangkat pagi.

Menginjak usia 15 tahun, kakak tumbuh menjadi pribadi yang lumayan hangat. Meski tingkat usilnya ke adik-adiknya tetap begitu. Sebenarnya usilnya mas itu karena sayang, merasa ingin dekat hanya kadang adiknya berlebihan meresponnya.

Anakku, tumbuhlah jadi pribadi yang menyenangkan, individu yang bermanfaat, teman yang hangat, serta peduli terhadap sesama. Mama papa bangga atas apa yang sudah kamu lakukan. Jadilah orang yang tidak pernah membuat sedih orang lain. Met ultah ke 15 kak!

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates