20 Maret 2017

Dik Adhan Bahagia di Kereta Baru

Pada 14-16 Maret papa berkunjung ke rumah simbah bareng adik. Awalnya mau sendiri tapi berhubung adik sudah selesai mid, meski masuk ikutlah ke pekalongan. Apalagi sebelumnya sudah ada informasi KA Kaligung ganti baru. Jadi sekalian pengen nyoba. Awalnya papa ga mikir apa-apa soal seperti apa kereta baru itu.

Begitu kereta Kalijaga sampai di Poncol, di sisi kanan terlihat KA Kaligung baru. Bukan hanya bersih tampilannya tapi interior dalamnya cukup berkelas. Dik Adhan sudah tidak sabar ingin menaiki.

Diluar, kami sarapan dulu dan langsung cek in untuk naik kereta. Tak menyia-nyiakan kesempatan, papa merekam langkah-langkah kaki adik menaiki kereta. Begitu masuk ke dalam, wah design interiornya ciamik. Kayak kereta kelas eksekutif. Tempat duduknya dua dua dan bedanya dengan eksekutif tidak bisa diatur menghadap arah kereta. Jadi separo menghadap arah tujuan dan separo memunggungi arah sebaliknya.

Televisi terletak di tengah serta ada jeda antara kursi yang menghadap loko dan membelakangi logo. Termasuk pintu emergency juga terdapat disana. Di pintu ke arah bordes, ada running text panduan perjalanan seperti stasiun berikutnya apa, sampai di stasiun mana maupun pengumuman lainnya.

Kursi juga beda dengan kelas bisnis maupun ekonomi lama, hanya jarak terlalu sempit. Bagi keluarga kami mungkin tidak masalah jarak antar kursi. Tetapi mereka yang badan lebih besar akan kesulitan menempatkan badannya didalam.

Kami sempat cek toilet, berbeda dengan kereta sebelumnya. Layanan selama perjalanan seperti yang lain, memang sudah ada standartnya. Terima kasih PT KAI, anda melakukan perubahan mendasar dan melayani publik dengan baik. Semoga prestasi ini tetap dipertahankan sehingga anak-anak dapat menikmati layanan yang baik. Mereka juga belajar banyak hal dari layanan publik yang baik. Adhan selalu lihat nama stasiun, berangkat jam berapa, sampai jam berapa, duduk di gerbong mana dan kursi nomor berapa.

Jayalah terus PT KAI

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates