20 Oktober 2009

Nangkring di No 10

Hemmmh......testing mid kemarin memang ayah bunda ku banyak membiarkan tidak belajar...akhirnya pas terima hasil dari ulangan-ulangan itu sedikit kecewa. Maafkan aku ya ayah bunda karena hasilnya tidak maksimal. Mestinya jika aku rajin belajar maka akan banyak hasil positif yang bisa aku dapat. Kulihat raut agak kecewa pada ayah bundaku dan ku bertekad akan memperbaikinya di semester mendatang. Berkali-kali ayah pesan bukan soal ranking berapanya tapi naik nilainya. Makanya mid semester ini bikin beliau agak sedih sebab sudah ranking turun, nilai juga berkurang.

Tiga mata pelajaran yang biasanya dapat bagus (kata ayah) saat ini dapat biasa saja meski masih bisa dibanggakan. Ketiga pelajaran itu yakni bahasa inggris, matematika dan bhs arab. Ketiganya cuma dapat nilai berkisar 82 - 86 padahal jika aku belajar serius bisa diatas 90 semua. Pas di lihat hasil testnya oleh ayah, nampaknya banyak kesalahan yang tidak perlu. kata ayah, aku kurang teliti dan memang benar ada soal-soal yang semestinya mudah ku kerjakan malah salah dan mengurangi nilaiku. Teman-temanku yang biasanya dapat nilai dibawahku juga ada beberapa yang bisa menyalipku.

Semestinya aku bisa ranking 5-2 lah kalo lihat siapa yang dapat ranking 1-9 (karena aku di ranking 10). Sebab ada beberapa temen yang sebelum ini agak susah juga nilainya melampaui nilaiku. Eh tiba-tiba bisa menyalip begitu saja. Sekali lagi kuakui karena aku pas belajar tidak serius, cuma buka buku, minum, ke toilet, nengok tv, godain adik dan lainnya. Jadi ya belajarnya ga bener-bener masuk. Pas test juga tak rasakan mudah aja namun ternyata ada banyak yang salah. Nilai terburukku pada pelajaran IPS yang dapat 64 sedangkan nilai terbaikku sekarang Qur'an Hadist dengan nilai 88.

Masak ga ada yang 90 seperti tahun lalu. Yang jelas hasil ini memacuku untuk lebih rajin belajar, rajin mengerjakan PR, teliti membaca dan selalu memperhatikan pelajaran yang diberikan pak guru dan bu guru. Aku ga ingin membuat ayah bundaku kecewa sebab mereka sudah memberikan yang terbaik bagiku dan sekarang aku ingin memberi yang terbaik bagi mereka. Semoga pas semesteran nanti aku bisa menggapainya, menggapai hasil terbaik yang bakal kupersembahkan buat ayah bundaku tercinta.............

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates