09 Mei 2010

Surat Papa tu' Mbak Alma

Dear Mbak Alma

Pa kabar sayang? semoga mbak Alma baik-baik yah dan selalu rajin ibadah, rajin ngaji, rajin belajar serta manut ma mamah. Papa tahu meski ga dipeseni gitu kalian pasti sudah melakukannya. Alhamdulillah papah sehat dan baik-baik saja tanpa kurang suatu apapun. Sebenrnya dr tadi papah mencoba tidur tapi ga tau kenapa ada yang rasanya kurang. Ternyata dari tadi belum dengar suara kalian dan papa ga bs berbicara langsung krn mama kerja shg papa ga bs nelpon yah. Oh ya papa mau minta maaf apabila sudah membuat kalian sedih karena jauhan dan belum bisa bercanda, tertawa, bermain dan tidur bersama. Smg lain waktu kita bisa seperti dulu lagi. Yang sedih tidak hanya kalian tetapi mama, dik adhan apalagi papa. Papa disini cuma sama temen2 papa saja. Padahal maunya sama kalian.


Mbak Alma putri papa
Setiap hari papa dan mama selalu telpon-telponan untuk tahu bagaimana kabar mbak Alma, mas Afin dan Dek Adhan. Kadang papa merasa sedih kalau tahu bahwa hari itu di solo hujan sehingga kalian harus sekolah dengan tertutup jas hujan atau dirumah bocor. Blm lagi kalau lampu mati. Aduuuh pengen rasanya menemani. Oh ya, papa dapat kabar kalau nilai kalian selalu baik dan tidak pernah mendapat nilai 7. Semoga selamanya begitu yah. Kalau dengar kabar begitu papah selalu semangat dalam bekerja agar nilai kalian terus baik dan papa bisa memberi sesuatu kepada kalian. Oh ya, mbak alma tetap rajin sholat, ngaji dan belajar to? Ingat…sholatnya ya mbak Alma jadi tidak usah disuruh suruh mama. Kan mama harus meladeni dek adhan. Lha kalo kakak-kakaknya masih minta diladeni kasian mama. Capek ngurusi tiga anak sendirian karena memang mbak ida bukan ngurusi anak. Kan mbak ida bukan ibunya mbak Alma. Jadi membantu mama bukan membantu anak-anak mama.

Putri papa,
Setiap hari papa bangun jam 06.30 setelah itu mandi dan bersiap berangkat kerja. Dari kos-kosan jalan kaki 500 meter kemudian naik angkot 10 menit. Turun di lampu merah, jalan kaki 20 meter naik bus kecil sekitar 20 menit dan turun diperempatan. Nunggu bus besar menuju kantor papa sekitar 45 menit. Itu semua kalau lancar tetapi kalau macet bisa sangat lama bahkan pernah nyampai 2 jam. Padahal jaraknya Cuma kalau dari rumah itu ke J
agung bakar di solo itu. Begitu tiba tidak bisa langsung masuk kantor krn halamannya luas. Jadi jalan kaki sekitar 800 meter. Kalau pengen tahu kantornya papa, minta mama buka internet cari dpr.go.id. Nanti biar mama yg jelasin. Abis itu naik lift krn kantor papa dilantai 13. Kantor papa tingginya 23 lantai jadi orangnya banyak mbak alma. Dan kalau pulang dari kantor kadang jam 17.30 tapi seringnya jam 19.00 dan nyampai di kos jam 21.00. Berat memang tetapi itu demi anak-anak papa. Mama lebih berat lagi kerjanya meski banyak dirumah karena harus mengawasi, mendidik, menasehati kalian dan kerja.


Maka dari itu, sebaiknya tugas mbak alma dikerjakan sungguh-sungguh tidak usah nunggu dibilangin mama karena kerjaan mama banyak. Terutama sholat dan ga sering bertengkar. Papa sebenernya lebih suka bersama kalian dirumah dan bs setiap saat bermain bareng….Mbak Alma memang kadang kita pengen marah, pengen teriak karena apa yang kita inginkan tidak bisa terpenuhi. Atau kadang Mbak Alma merasa tidak diperhatikan mama karena harus memperhatikan dek adhan. Padahal bukan begitu. Mama dan Papa sayang terhadap ketiga anak papa dengan sama. Tidak ada yang dibedakan wong kalian semua anak papa. Kalau papa mama tidak sayang dengan Mbak Alma tentu sekolah tidak usah dikasih uang jajan karena kadang dibelikan. Tapi kan ternyata tidak.

Maka dari itu, tolong supaya mulai saat ini berlatih sabar, membantu mama, jagain adek, dan kalau dibilangin diresapi atau dipahami dulu. Tidak langsung tidak mau atau marah-marah. Kalau memang tidak mau disuruh, ya bilang saja tidak mau. Tetapi harus ada alasannya. Misalnya disuruh membeli krupuk tidak mau karena masih mengerjakan PR, mau sholat atau kebelet ke wc. Mama akan faham dengan alasan mbak Alma. Kalau mama tidak sayang mbak Alma, pasti sekolah tidak mau mengantar atau menjemput. Malah bisa-bisa disuruh naik sepeda. Maka dari itu mulai sekarang, belajar sabar dan memahami apa yang dibilang mama ya sayang. Papa tau itu tidak mudah tetapi mbak Alma pasti akan berlatih bersabar, tidak bentak, dan tidak sering bertengkar sama mas Afin. Mama saja kan tidak membentak Dek Alma. Karena siapapun tidak ada yang boleh membentak anak-anak kecuali berbuat kurang ajar.

Mungkin itu dulu sayang. Lain waktu bisa disambung lagi. Doakan papa selalu sehat dan bisa bekerja dengan tenang agar bisa bekerja dan pulang dengan sehat. Papa sih berharap surat papah bisa dibalas sendiri sama Mbak Alma.

Salam sayang,

Papa Iral


Ditulis 19 November 2009

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates