05 Maret 2011




Hari ini tanggal 5 Maret 2011, aku akan lomba komputer di Sekolah Dasar Islam Internasional Al-Abidin. Aku sudah bersiap-siap untuk lomba komputer. Aku diantar mama sampai ke SD DJI, sekolahku. Setelah itu, kami (aku, Bunga, Aniyq, dan tentu saja Dila) diantar Ayah Dila dengan mobilnya. Aku tidak tahan dengan bau mobil, apa lagi mobil Dila ditambahi pengharum ruangan… Hhh… puyeng!!! 

Sampai di SDII Al-Abidin, kami langsung didaftarkan guru computer kami, namanya Pak Syafi’i. kami masuk Kategori C, karna kami kelas IV. Lomba computer mulai dari kategori A (untuk anak TK), kategori B (anak kelas 1-2 SD), sampai kategori C (anak kelas 3 dan 4). Kategori A dan B masing-masing dua lotre (sejenis kelompok ), sedangkan kategori C tiga lotre.

Kami menunggu dari pukul 07.35 (maksudnya dari sampainya di SDII Al-Abidin ) kira-kira sampai pukul 12.00. akhirnya, pengumuman untuk lotre kategori C dibacakan. Aku, Bunga, dan Dila (maksudnya dari SD DJI, lho!) masuk lotre pertama, kami segera menaiki tangga untuk menuju ruang tunggu komputer. Tak perlu menunggu lama, akhirnya anak-anak yang lolos masuk Final dari kategori B keluar, sebelum kami masuk ke ruang komputer, kami diabsen kembali.

Lombanya agak mudah, lombanya adalah Edugame. Ada tiga playing. Maksudnya, ada tiga permainan yang harus kami kerjakan. Pertama-tama, kami diberi intruksi. Ternyata, game-nya ada waktunya, kata Pak Syafi’i, permainannya ditentukan oleh kecepatan dan ketepatan. “menang atau kalah, yang penting kamu sudah berusaha sebaik mungkin.”itulah kata-kata yang sering menggema di hatiku dan membangkitkan semangatku, kata-kata itu berasal dari mama sewaktu mengantarku.

Playing pertama adalah menjodohkan, permainannya ada gambar di kotak atas yang disebut loker gambar. Dan dibawah juga ada kotak gambar. Peraturannya, kami harus mencocokkan gambar sama yang ada di loker gambar dan gambar bawahnya, setelah gambar yang ada di loker gambar habis, kami harus mengeklik tulisan berwarna merah dibawah, betuliskan playing 2. Playing 2 adalah berhitung, sedangkan playing 3, mencocokkan nama dengan gambarnya (pake bhs. Inggris, lho! Tapi, aku tahu semua). Misalnya Ear, kita klik tulisannya lalu klik gambar telinga milik gambar orang disebelahnya.

Setelah diberi intruksi, kami mengerjakannya cepat-cepat, di situ juga ada Pak Syafi’i. anak perempuan berbaju pink mengangkat tangannya dan berkata, “sudah, “. Lalu, disusul Bunga, kemudian aku, lalu Dila. Aniyq masuk lotre ketiga. Saat semua sudah selesai, pengumuman siapa yang masuk babak final dibacakan. Ternyata, anak berbaju pink tadi berhasil, jelas saja, dia kan sekolahnya di SDII Al-Abidin. Anehnya, Bunga dan aku tidak dipanggil! Dila dan Aniyq juga begitu. Hatiku sedih sekali setelah pengumuman dibacakan, dengan kecewa, kami pulang tanpa membawa apa-apa.

Walaupun kali ini aku kalah, pasti saat ada lomba lagi aku menang! Aku yakin bahwa aku pasti bisa!

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates