10 Agustus 2011

Pengharapan Papa Mama



Menemani masa kecil mas Afin dan mbak Alma tak terasa telah berlalu dan kini sudah masuk ke masa anak-anak. Papa mama sungguh menikmati dan merasa gembira. Ada banyak kenangan saat kalian kecil. Beruntung ada handycam dari kantor yang menyimpan kenang-kenangan itu. Meski sekarang tidak ada fasilitas itu, gantinya dengan kamera digital meski file pendek yang penting tetap tersimpan.

Ada banyak film dan gambar yang mas dan mbak nggak ngerasa. Mereka senang melihat rekaman-rekaman itu. Beberapa film dik Adhan versi pendek juga sudah tersimpan. Perkembangan teknologi membuat segala suka duka keluarga ini bisa terekam dengan baik. Papa mama tidak mengharapkan apa-apa hanya menjadikan rekaman itu sebagai pengingat kelak kalian besar nanti.

Masih ada puluhan bahkan ratusan momentum yang tak sempat terekam karena kejadian bisa saat bepergian. Maka dari itu blog ini dibuat supaya menjadi pelengkap ingatan itu meski ya sesempat papa mama mengingat dan menuliskannya. Waktu demi waktu terus dan berjalan dengan cepat. Baru saja mas Afin ultah ke 11 tahun dan akan masuk SMP tahun depan.

Maafkan papa mama bila masih banyak keinginan kalian belum bisa diwujudkan. Bukan selalu tidak ada uang namun kadangkala sebagai pembelajaran atas kesabaran kalian dan juga supaya mengerti setiap keinginan tidak juga langsung dipenuhi. Segala sesuatu itu harus ditempuh dengan proses yang kadang terlihat mudah atau bahkan justru sebaliknya.

Anak-anakku, tumbuhlah dengan baik, cerdas dan beriman agar kehormatan keluarga tetap terjaga. Orang tuamu tak bisa selalu memberi kemudahan namun hanya kesempatan supaya kamu bisa belajar menjalani hidup dengan lebih bijak. Perkembangan jaman lebih sulit dan semoga kelak kalian dapat menghadapinya dengan arif. Tidak ada yang mudah namun Insya Allah kalian bisa melaluinya dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates