01 Mei 2012

Menjelang UN

Perkembangan hasil Try Out Mas Afin
Waktu pelaksanaan Ujian Nasional kian dekat dan membuat suasana rumah cukup bergejolak terutama dikaitkan dengan kesiapan mas Afin menghadapinya. Tampilannya yang nyantai dan enjoy tentu membuat mama papa cukup tegang menyikapi itu. Meski sudah didorong lebih giat lagi belajar, rupanya dia tetap santai dan memang itu style mas Afin.

Mbak Alma yang saat ini kelas V lumayan membantu mas Afin mengingat pelajaran di kelas sebelumnya. Hanya saja daya ingat keduanya tak sama jadi kadang berdebat soal 1 jawaban. Mama papa apalagi, tentu sudah jauh lebih lupa dan kebingungan menentukan siapa yang benar. Cara belajar mas Afin relatif sama dengan hari-hari sebelumnya.



Pulang sekolah jam 13.30 kemudian membaca koran dilanjutkan dengan makan (bila lapar) atau mainan dengan adik Adhan sampai jam 15.00 hingg 16.00. Melihat bola jadi aktivitas setelah itu. Diatas jam 17.00 barulah mas Afin mandi kecuali hari les.

Dengan pola itu, mas Afin tetap yakin mendapatkan hasil terbaik. "Nilai baik jadi kado terindah di Ultah papa ya" tawar Mas Afin. Semoga menjadi kenyataan ya nak. Selama 4 kali ujicoba, sebenarnya hasilnya sudah stabil alias diperkirakan. Cuma nilai antar mata pelajaran saja yang bergeser.

Saat try out tingkat Hasanudin nilai Bahasa Indonesia sangat menggiurkan (76,50), kemudian pada try out kalangan ISDI mendapat nilai tertinggi pada pelajaran Matematika (8,50 pesen). Di Try out level kecamatan matematika masih mampu menyumbangkan angka hingga 87,5 persen.

Ujicoba terakhir di level kota, IPA mendapat angka lumayan 85 persen. Rupanya IPA dan Bahasa Indonesia masih dapat menaikkan hingga 8,60 dari try out sebelumnya. Besok Senin (7 Mei), Ujian Nasional segera digelar. Semoga hasil yang diraih bisa sesuai kapasitas dan kemampuan Mas Afin, amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates