07 Januari 2013

Ngegame Tiap Pagi

Bila tiap pagi berkutat dengan internet apalagi saat makan, maka kini dik Adhan sudah mulai bisa mengoperasikannya. Terutama pada menu-menu yang sangat familiar atau disukainya. Membuka youtube dengan video kereta api sudah bisa dilakukannya sendiri. Kini dia bisa betah berlama-lama mengoperasikan untuk main game ice cream, salah satu game favouritenya.

Game ini sebenarnya bertujuan melatih anak untuk memahami atau mengingat pembeli memesan apa untuk dibuatkan. Walau demikian bagi dik Adhan proses pembuatannya yang paling disukai. Memberi ice cream di sebuah cup, memblender, membubuhi meses, roti, serta beberapa tambahan lainnya. Kadang proses itu diperhatikan saja dan dibiarkan.

Bermain Game Zuma
Meski masih jarang melihat si pemesan mengorder apa, yang jelas dia asyik terus menerus mengeluarkan gelas dan memprosesnya. Wajar bila point yang diperoleh minim apalagi bisa dapat tips. Laptop yang digunakanpun tak memakai mouse dan cuma sistem touch pada lokasi yang ditentukan namun jarinya luwes memandu pergerakan mouse seperti yang diinginkannya.

Tidak hanya ketika membuka menu dan memunculkan mozilla firefox tetapi membrowser youtube maupun game yang digemari. Pun demikian ketika diminta mematikan laptop, bisa dikerjakannya sendiri. Kadang bermain bersama mas Afin dan mbak Alma jika ada hari libur. Dan semua hari-hari dilalui dengan ceria. Akhir-akhir ini apalagi sering hujan sehingga memudahkan mama menyuapi adik tak harus keluar rumah.

Semoga pengenalannya pada teknologi memberi dampak positif bagi pengetahuannya dan kelak kedepan bisa berkembang. Tidak sekedar bermain namun bisa menunjang kebutuhan belajarnya. Alhamdulillah langganan internet ini tidak hanya bagi mama papa, mas dan mbak namun juga bagi dik Adhan.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates