20 Januari 2013

Dua Novel Mbak Alma Siap Edar

Awal Tahun 2013 sepertinya menjadi titik yang membahagiakan bagi kami semua, terutama mbak Alma. Kenapa? Setidaknya ada 2 buah novelnya yang covernya telah dikirim. Meski ada perubahan pada kedua judul itu, namun masih cukup banyak menyisakan rasa syukur kami semua atas apresiasi yang diberikan oleh penerbit.

Semoga ini benar-benar kabar bahagia bukan ujian atas kehidupan yang kami jalani. Toh kalau ujian apa yang mau diujikan? Mbak Alma sendiri begitu diberitahu bahwa design cover novelnya jadi biasa saja. Tak nampak tergesa-gesa melihat atau men tag ke facebook teman-temannya. Alasannya masih sama, takut dibilang sombong. Meski telah dijelaskan, mbak alma bertahan dengan prinsipnya.

Salah satu cover Novel Mbak Alma
Dua novel yang akan keluar rencananya diterbitkan oleh penerbit yang berbeda. Novel pertama yang designya dikirim ke mama 11 Januari 2013 lalu berjudul "The Little Queen". Padahal mbak Alma memberi judul One Month At Theatre School. Meski sudah ditolak penerbit lain, namun Noura Books melalui Penulis Kecil Punya Karya tertarik dan bersedia menerbitkan.

Tak lama setelah mama kirim ke redaksi, kalau tidak salah sebulan sudah keluar. Sedangkan novel kedua berjudul I Love You Nek yang dikirim ke redaksi Bentang Belia juga meraih respon yang sama. Mengenai judul, nasibnya sama dengan novel sebelumnya yakni berganti menjadi "Are You OK, Grand ma?" Tidak hanya pada judul, namun pengarahnya menjadi Anugrah Salma.

Adapun design cover novel itu keluar tanggal 14 Januari 2013. Kami sangat mensyukurinya dan ditindaklanjuti dengan melaunching soft cover tersebut melalui jejaring sosial facebook. Beragam komentar pun singgah pada lapak. Alhamdulillah lagi tidak sedikit kemudian yang memesan buku tersebut melalui papa mama.

Nak, jagalah terus semangat menulismu agar tetap kritis, independen dan berkarya. Sejatinya nilai sebuah karya bukan sekedar nominalnya namun seluruh aspek berkaitan dengan karya. Teruslah berkarya agar nilai-nilai yang kau dapatkan sepenuh hati bisa kau curahkan dalam karya-karyamu dimasa datang. Jalan hidupmu masih panjang dan jaga diri.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates