18 Februari 2013

Promosi Karya-Karya Mbak Alma

Karya-karya mbak Anugrah Rawiyah Salma terus menerus keluar dan kami mensyukurinya dengan amat sangat. Meski senang namun ada tugas lain yang tak kalah pentingnya yakni promosi. Promosi tidak sekedar dengan maksud dapat royalti besar tetapi mendorong rasa percaya diri mbak Alma agar terus menerus aktif berkarya.

Sebuah prestasi yang sungguh tak mudah untuk dicapai dan kami semua perlu berusaha sungguh-sungguh untuk itu. Dua karya terakhir tidak hanya keluar dibulan yang sama namun hanya berselang seminggu. Tentu tak mudah mempromosikan buku tersebut apalagi penerbit buku anak saat ini sedang gencar-gencarnya berproduksi. Mungkin ada beberapa penerbit yang dalam 1 minggu mengeluarkan buku puluhan.

Tidak mudah untuk lolos seleksi apalagi menjadi diterbitkan. Dan kalau sudah diterbitkan, tidak hanya itu namun harus rajin berpromosi. Agar ada penyeimbang atas hadirnya karya mbak Alma diantara karya-karya lainnya. Di toko buku, bila tidak dipantau akan mudah tergeser, tertutup atau bahkan banyak pengunjung yang tak tahu karya anak-anak kita.

Brosur karya-karya mbak Alma
Guna menyiasati hal itu, selain berpromosi melalui jejaring sosial, getok tular namun juga membagi selebaran agar lebih banyak anak-anak tertarik memburu buku itu. Setelah "Hadiah Dari Papa" yang diterbitkan Tiga Ananda dari Tiga Serangkai, muncul Kumcer KKPK DAR! Mizan dengan judul "Car Free Day", novel "Are You OK, Grandma" dari Bintang Belia dan terakhir "The Little Queen" Noura Books.

Brosur sudah siap dan kita semua sudah memikirkan langkah-langkah yang harus dilakukan supaya kedua novel itu bisa sold out. Apalagi yang The Little Queen dicetak sangat banyak 4.000 eksemplar, sebuah jumlah yang sangat fantastis bagi kami. Selain usaha, hal yang pasti kami lakukan adalah berdoa agar karya mbak Alma mampu dinikmati semua pihak.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates