13 Februari 2013

Ketegangan Novel "The Little Queen"

Pengalaman seru nan mendebarkan saat sekolah sebulan di Theater School selama sebulan. Mendapat kawan dan sahabat yang menyenangkan. Meski tidak bisa sekamar dengan sahabat yang baru dikenalnya tetapi cukup banyak petualangan seru. Hari-hari yang dilalui sungguh menegangkan, termasuk menjalani awal hari saat liburan sekolah.

Meski hanya sebulan, namun theater school menyediakan ekstra kurikuler khusus dan dibebaskan memilih. Tidak banyak lembaga pendidikan kita menyediakan auditorium atau panggung untuk pentas seni. Ada gambaran detil bagaimana sebuah panggung dan sisi dibelakang panggung. Cukup memberi gambaran bagi anak-anak bagaimana sketsa panggung.

Pun bagaimana pergaulan mereka di kelas maupun interaksi di asrama. Diikuti oleh berbagai siswa didaerah, tidak sedikit salah faham terjadi dan konflik muncul. Namun disinilah pembelajaran buku ini bagaimana memandang konflik secara positif dan cara menyelesaikannya. Bukan dengan tindakan fisik, intrik maupun tindakan curang namun penyelesaian secara arfi dan bijaksana.

Diakhir cerita buku, ditutup dengan sebuah aksi drama menarik nan menegangkan. Berperan sebagai Cinderella atas skenario untuk akhir sekolah berbagai ketegangan-ketegangan muncul. Hingga kursus sebulan berakhir dengan pertukaran kado antar siswa. Sebuah novel menarik yang membuat anak-anak akan berimajinasi secara baik.

Novel ini merupakan novel kedua mbak Anugrah Rawiyah Salma setelah Novel Are You OK, Grandma. Novel yang mendidik, merangsang tindakan positif serta menguraikan alur cerita yang menyenangkan. Buku lain yakni Kumcer Hadiah Dari Papa sudah ludes di toko buku maupun Car Free Day terbitan KKPK sudah susah dicari. Segera dapatkan sebagai kado, hadiah, kejutan maupun doorprize bagi anak-anak.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates