22 Februari 2013

Karya Anugrah Rawiyah Salma Terus Diapresiasi

Usianya memang baru akan 12 tahun pada November nanti dan sedang duduk di kelas VI SD Djamaatul Ikhwan Surakarta. Meski begitu sedikit demi sedikit karyanya mulai diterima publik. Tentu kebahagiaan tersendiri bagi keluarga. Lewat dari 3 karya yang cukup mengejutkan dan mampu diterima dengan baik oleh masyarakat.

Tercatat karya pertama berupa Kumpulan Cerita Pendek berjudul Hadiah Dari Papa diterbitkan Tiga Ananda Tiga Serangkai Solo 2012. Awal 2013, berturut-turut karya selanjutnya hadir dalam waktu yang hampir bersamaan. Pertama Kumcer Car Free Day dari Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK) DAR! Mizan, dilanjutkan Novel Are You OK, Grandma keluaran Bintang Belia dan seminggu kemudian The Little Queen dari Penulis Cilik Punya Karya.

Keempat karya diapresiasi cukup positif. Sebut saja Hadiah Dari Papa yang kini sulit dicari di pasaran saking larisnya. Kami bahkan harus order langsung ke bagian gudang menemukan sisanya. Car Free Day royalti 7 persen dari pemasukan bila dikalkulasi telah terjual 500 buku (@ Rp 1200). The Little Queen berdasar info penerbit dicetak hingga 4000 eksemplar.

Sebuah prediksi luar biasa menariknya buku ini sebab tidak mudah penerbit berani menerbitkan hingga ribuan buku bila ceritanya tak menarik. Kini giliran kami mensupport total agar buku yang menurut penerbit bagus untuk terbukti juga menarik bagi pembaca. Setelah menshare via fb kami, keempat buku kami design dalam selebaran.

Cuma 2 minggu ini kami sibuk sehingga belum banyak tersebar kecuali ke orang-orang terdekat. Alhamdulillah responnya positif sehingga setidaknya sudah 40 buku tiap judulnya berhasil kami dongkrak. Promosi untuk The Little Queen juga dilakukan oleh penerbit melalui facebook dengan cara membuat kuis yang berhadiah novel tersebut.

Disoal lain, mbak Alma mengikuti lomba yang diadakan Lintang Indiva berhasil meraih 20 penulis cerpen terbaik dan karyanya akan diterbitkan bersama penulis lain. Yang jelas hingga saat ini masih ada rencana penerbitan karya lainnya. Di sekolah, mbak Alma juga mengikuti lomba menulis cerpen yang diadakan SD Al Firdaus. Pengumuman finalis katanya minggu ini.

Semoga karya-karya mbak Alma terus bisa diapresiasi sehingga tetap memacu semangatnya menulis. Dia memiliki potensi dan masih perlu diasah serta dijaga supaya dapat berkembang optimal menjadi penulis yang langgeng berkarya layaknya Enid Blyton, penulis idolanya. Pesan kami sebagai orang tua, mbak tetap rajin belajar, senantiasa rendah hati dan konsisten berkarya.

Selamat mbak Alma

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates