30 Desember 2013

Serial Tokoh Dunia, Menjadi Inspirasimu

Membaca merupakan kegemaran mas Afin dan mbak Alma sejak tahunan yang lalu. Keduanya memang keranjingan dengan yang namanya membaca. Hal lain yang juga digemari kalau mas Afin ya main game sedangkan mbak Alma utak-atik foto atau menulis. Tiap anak memiliki keunikan tersendiri atas dirinya. Mama papa hanya bisa mengarahkan saja.

Bagi kegiatan yang baik, bermanfaat apalagi berguna dimasa mendatang tentu akan didorong. Bila mbak Alma masih saja gemar membaca novel dengan kategori layaknya detektif atau menyeramkan, beda dengan mas Afin. Hal ini bisa dilihat dari buku-buku yang dipinjamnya dari perpustakaan Ganesha. Mas Afin sering meminjam serial tokoh dunia.

Buku-buku yang dibaca mas Afin

Rupanya dia gemar sekali mempelajari seluk beluk kehidupan para tokoh dunia. Entah itu ilmuwan, pemimpin negara, pejuang dan kategorisasi lainnya. Entah sudah berapa puluh buku yang dibacanya karena kebetulan buku yang disediakan Ganesha lumayan banyak. Saat pinjam, mereka juga masih ingat mana yang sudah dibaca dan mana yang belum.

Bagi mama papa, semoga dari kisah yang dibaca kelak dirimu bisa mengambil pembelajaran. Bahwa kadang menjadi tokoh itu perjuangannya tidak mudah. Banyak tantangan dan hambatan namun mereka tetap yakin bahwa yang diperjuangkan adalah hal benar. Semoga bisa membawa inspirasi bagi dirimu dalam mengarungi hidup dimasa mendatang.

Tidak ada yang mudah dalam hidup ini namun bukan berarti kita harus menyerah. Mendapatkan sesuatu itu harus dengan usaha. Jadi makin besar dirimu akan makin banyak yang dihadapi. Mama papa hanya bisa mendampingi agar tak salah arah. Semoga tercapai cita-citamu nak.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates