10 Maret 2014

Dik Adhan Hobi Menonton "Masa En Bombes"

Acara kartun memang selalu menarik bagi anak-anak. Hal ini juga berlaku bagi dik Adhan, adik kami yang kecil, imut dan lucu. Sejak awal mama dan papa memperingatkan untuk membiasakan nonton kartun yang mendidik. Tidak bisa asal kartun seperti spongebob squarepants, tom and jerry, mr bean, charlie chaplin dan sejenisnya.

Meski demikian kadang masih terbawa mas Afin ikutan nonton. Tentu secara perlahan kami semua memberi pengertian mana tontonan yang bagus dan mana yang tidak. Untungnya 2 stasiun televisi yakni ANTV dan MNC menayangkan 3 kartun yang lucu. Di ANTV ada Masha And The Bear (dik Adhan menyebutnya masa en bombes) lalu di MNC ada Si Entong serta Adit dan Sopo Jarwo.

Kalau ada tayangan begini pasti nongkrongin tak berkedip. Meskipun papa pulang ya anteng saja. Kadang pas nonton mama nyuapin jadi makannya cepet banget. Walaupun tayang diulang-ulang tetap ga bosan sama persis seperti mas Afin. Untuk produksi MNC TV sebenarnya jauh lebih mendidik karena produksi dalam negeri dan menggunakan bahasa Indonesia.

Sementara Masha And The Bear memakai Bahasa Perancis yang dirumah tidak ada satupun mengerti bagaimana pengucapan yang benar apalagi artinya. Pesan yang disampaikan sederhana dan baik untuk pemahaman mereka. Film kartun lain yang juga digemari ya Upin Ipin, ditonton juga oleh mas Afin dan mbak Alma.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates