23 Maret 2014

Bergerak Menuju Malang

Trip To Malang (1)

Kali ini mama papa mengajak pergi ke Malang, tempat yang kami belum pernah kesana. Ternyata mama papa juga baru kali ini. Saat browsing sih asyik sepertinya meski kami hanya sebatas lihat gambarnya. Nginapnya yang bingung sebab dari berbagai info koq sulit. Kalau di hotel mahal dan bila di vila semua harus melakukannya sendiri. "Ah yang penting manut aja ngikut mama papa" pikir anak-anak.

Rencana kami akan di Malang 3 hari Sabtu - Senin pagi. Berangkat Jum'at malam dan balik ke Solo Senin pagi supaya kami bisa menikmati liburan. Naik kereta itu pilihan terbaik sebab dengan bus, mobil atau pesawat ya ada kendalanya tersendiri. Kalau dengan kereta kendalanya berangkat malam hari. Udah gitu harus ke stasiun Jebres bukan di Purwosari yang dekat.

Apapun ya kami yang penting berangkat, liburan. Rupanya mama papa dapat tiket yang kereta Matarmaja dari Jakarta ke Malang. Sampai Solo jam 00.11 sehingga tengah malam berangkatlah kami dengan taksi. Dik Adhan yang hobi soal kereta tetap tidak tidur bahkan sampai duduk di kereta. Lelaplah adik kecil kami sewaktu roda kereta bergerak lepas dari Jebres.

Agak susah tidur di kereta, maklum lumayan penuh meski tak berdesakan. Tidur harus dengan posisi duduk tidak rebahan. Lumayan mas Afin bisa menyandar ke dinding kereta sementara mbak Alma ke bahu papa. Dik Adhan jelas nyenyak dipangkuan mama. Kereta berjalan cepat dan tanpa terasa kami semua sudah sampai di Malang pukul 08.00.

Kondisi stasiun sih bersih dan lengang tidak semrawut. Hanya sayangnya toilet terbatas jadinya saling antre lama untuk sekedar gosok gigi atau membasuh muka. Setelah selesai kami keluar stasiun menunggu jemputan mobil dari hotel. Sempat mampir makan Soto Lamongan, mobil perak bergerak cepat menanjak dan berkelok-kelok. Tibalah kami di hotel yang ternyata wow...

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates