25 Mei 2016

Berliburan Bukan di Musim Libur

Kami memang sering berlibur dan memaknai bepergian bersama sebagai liburan. Intinya tidak hanya dirumah namun keluar rumah bareng. Tujuan juga tidak harus jauh tetapi momen itu bisa dinikmati bersama. Kali ini meski belum masuk waktu liburan, kami bepergian ke 3 lokasi di Jogja yang belum kami kunjungi ataupun sudah lama kami tak kesana.


Pertama ke Kebun Binatang Gembira Loka, kemudian ke Candi Prambanan dan ke Candi Boko. Kami mempersiapkan betul pergi kesana. Mama menawarkan mbak Alma untuk ajak 2 atau 3 temannya turut serta. Maklum sejak selesai UN, mbak ga bermain kemana-mana.

Awalnya ada 3 temannya yang positif akan join diliburan itu. Namun hari H, hanya ada 1 temannya saja yang bisa gabung. Berangkat pagi pukul 08.00, beruntung jalanan tidak macet sehingga perjalanan ke Jogjakarta ditempuh dalam waktu normal. Sampailah kami di Kebun Binatang Gembira Loka yang memang sudah ada yang berubah.

Terutama kini mereka sudah menyediakan zona burung dalam sangkar raksasa sehingga kita bisa melihat mereka bebas beterbangan. Dik Adhan terlihat ceria dan menyusuri banyak kandang hewan dengan perhatian seksama. Ada juga zona ikan serta hewan melata yang lumayan komplit. Sayangnya untuk hewan buas sudah banyak berkurang.

Dulu kita bisa temui singa dan cukup banyak buaya yang kini hanya ada dibeberapa kandang. Jerapah tidak bisa kita jumpai, atau hewan mamalia jenis kera sangat minim. Sedang yang baru misalnya ungags layaknya bangau, penguin hingga ada zona-zona baru.

Di Gembira Loka juga terdapat pertunjukan hewan yang digelar ditempat terpisah. Sepertinya mereka mencontoh pennyelenggaraan pertunjukan hewan di Ancol maupun di Jatim Park. Sekarang memang sudah banyak berubah hanya berdasarkan kunjungan kemarin masih kurang menarik.Penataan jalur tidak bisa dibuat pengunjung bisa menikmati semua hewan disana. Perubahan yang juga baik keberadaan kolam yang ada ditengah, kini benar-benar dimanfaatkan.

Tidak hanya ada persewaan speed boat dengan kecematan tinggi tetapi juga wisata kapal bahkan penyeberangan gethek secara gratis. Bagi anak-anak yang tumbuh di kota, naik gethek itu sesuatu yang sangat menarik. Mereka belum mengalaminya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates