15 Agustus 2016

Kemenangan Pertama Lomba 17an dik Adhan

Selama ini kebetulan tidak ada lomba. Tidak hanya karena tidak ada lomba yang digelar namun kebetulan pula tidak ada lawan yang sebanding. Ya, hingga tahun lalu dik Adhan merupakan anak terkecil dikampung sehingga kalau toh pun ada lomba ya tiada lawan.


Tahun ini, meski yang seusia tetap tidak ada setidaknya lomba tetap digelar. Lomba yang diikuti dik Adhan ada 2 yaitu makan krupuk dan balap kelereng.

Awalnya dia Nampak ceria melihat lomba orang tua yang memukul plastik air serta menendang bola sangat ekspressif. Dia turut bergembira meski orang tuanya tidak meraih juara. Maklumlah emang hanya untuk bersenang-senang. Kebetulan mama papa lebih sering dipasrahi urus lomba dan gelar malam tirakatan.

Waktu lomba makan kerupuk, namanya juga masih kecil sehingga mau menggigit saja susah. Kerupuk yang diikat di raffia bergerak kesana kemari diterpa hembusan angina. Panitia kemudian memperbolehkan peserta memegang tali pengikat kerupuk. Tentu lawan tangguhnya mas Abid karena sudah besar.

Sementara yang lainnya masih kecil seperti Hanan dan Hania jadi nothing tulus.
Papa tersenyum saja melihatnya melahap krupuk di gantungan di makannya. Lha wong mulutnya kecil begitu bagaimana bisa lahap dan cepat habis. Untungnya krupuk ga melempem jadi lumayan lancer.

Kemudian di lomba kedua, balap kelereng ini juga baru bagi dia. Lha menggigit sendok sambil jalan kan belum pernah dia lakuin. Sekali lagi lawan terberatnya mas Abid. Tapi anak itu ga gentar melihat lawan yang gede. Dia Cuma senyum-senyum tidak mempedulikan sekelilingnya. Dan begitu start dilakukan dia dengan yakin terus melaju.

Bener-bener mengejutkan kelereng di sendoknya meski bergerak tapi tidak jatuh. Sepertinya cara menggigitnya benar. Mas Abid yang tertinggal beberapa langkah menyadari tanpa ngebut bakal kalah.

Akhirnya dengan mengambil langkah panjang mampu menyentuh finish hampir bersamaan. Namun adik yang dinobatkan juara sebab begitu sampai finish kelereng yang ada di sendok mas Abid akhirnya jatuh. Wow si kecil memenangkannya. Selamat dan rasakan sensasi memenangkan pertarungan nak.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates