01 Agustus 2010

Ekspresi




Tak terasa bulan depan kau akan berumur 11 bulan. Semakin hari kau tumbuh menyenangkan meski aku tak menyertai dirimu. Adhan, sebuah nama yang kami berikan sebagai lambang pemberian tuhan akan buah kasih kami berdua. Aku tahu ibumu tak mudah membesarkanmu karena tidak sekedar menyusui, membuatkan makan, memandikanmu bahkan suapin dirimu. Dirinya tak pernah lelah menemani hari-harimu yang cukup berat.

Kau tumbuh diantara kakak kakakmu yang juga lucu dan sangat menyenangkan. Semakin besarlah sayang dan semailah cinta kasih pada saudaramu, pada orang tuamu dan pada sesama. Tak peduli warna kulit, agama, suku atau dari manapun dia berasal. Kasih sayang adalah pemberian tuhan dan kita tak boleh mendiskriminasikan kasih sayang pada sesama. Syukuri yang ada di sekelilingmu karena tuhan kan menambahnya.

Berilah warna pada lingkunganmu agar ceria seperti ekspresi foto-foto yang kami tangkap selama kau tumbuh dan berkembang. Kami semua juga kakak kakakmu, kau akan jadi pribadi yang menyenangkan, ramah dan selalu setia pada kebenaran serta kejujuran. Tiuplah kedamaian dirumah, di sekolah dan dimanapun kau berada beserta siapapun. Harapan kami tak tinggi, kau harus berguna bagi sesama dan lingkungan.

Hadirmu telah melengkapi kebahagiaan di "yellow house" seperti yang mbak Alma ceritakan. Tawamu nyaris sama dengan Mas Afin yang brillian di matematika, bahasa inggris serta agama. Semoga tak hanya mencerna di otak tapi merasuk menjadi virus dalam jiwa dan tercermin dalam perilakumu sehari-hari. Harusnya tak salah berharap padamu tiap saat seperti tawamu berderai menangkap keceriaan. Ringankan kami semua dengan laku dan tindakanmu.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates