22 Februari 2011

Sampai Kapan Yah


Kini..... hari-hari yang dilalui mas Afin dan mbak Alma banyak gejolak. Pertumbuhan yang tak berbeda jauh membuat mereka selalu ingin diperhatikaan dan mendapat prioritas. Akibatnya banyak tingkah mereka yang selisih pengertian. Bertengkar, selisih pendapat, ngotot hampir mewarnai saat mereka terjaga dipagi hari hingga jelang memejamkan mata. Segala hal bisa jadi rebutan atau persoalan.

Pagi hari saat terbangun, mandi belakangan menjadi masalah cukup pelik bagi mereka berdua. Ngotot atau nangis hampir jadi suara yang membangunkan dik Adhan. Meski sudah dibilang untuk saling bergantian, hemmmh.... masih saja tidak berjalan sebagaimana mestinya. Makan pagi yang lamban juga menjadi bahan uring-uringan apalagi bila waktu sudah menunjukkan pukul 06.30.

Dulu, siapa yang duduk didepan saat diantar motor itu juga menjadi masalah. Saat mereka kecil (sekitar usia 5-7 tahun) duduk di depan justru tempat favourite. Sekarang mereka berebut membonceng dibelakang saja. Kadang, meski keduanya dibelakang tetap saja ada masalah. Seingat papa, jaman papa kecil tidak sesering mas Afin dan mbak Alma bertengkar.

Pulang sekolah terutama hari Senin dan Kamis saat les Inggris, menu makan siang juga jadi bahan perdebatan. Meski sudah disuapin, tetap saja menjadi sessi istimewa untuk bertengkar. Ada yang bilang lambat lah, males berangkatlah dan lainnya. Sore hari, sessi mandi juga merupakan kegiatan rebutan kamar mandi. Yang satu sudah siap2 masuk kamar mandi karena sedang ambil handuk, eh satunya nyelonong aja masuk.

Jelang sholat maghrib, mau tidur, rebutan kamar, beresin mainan, ngeledek, minta ditemeni dan seabreg hal lain terus saja menjadi suara yang meributkan. Tak malukah kalian sama adek yang masih kecil dan selalu memperhatikan itu? Sekali waktu karena tindakan melebihi batas, papa memotong uang jajan untuk 1 minggu.

Harapan papa mama agar kedepan tidak terjadi lagi. Kalau bertengkar pasti masih tetapi setidaknya yang cerdas atau mempertarungkan hal-hal penting. Beberapa kali memang dibiarkan bila ada perdebatan istimewa. Semoga kalian menjadi sesuatu yang berguna dan debat itu akan istimewa. Jadi bukan bertengkarnya yang dipelihara namun adu argumentasinya ya sayang....

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates