31 Juli 2012

Berani Itu Asyik

"Berani Itu Asyik" itu update status mbak Alma dipertengahan Juli 2012 ini. Awalnya papa ga keinget apa maksudnya. Berani apaan nih? jangan-jangan? papa khawatir keberanian yang dimaksud mbak alma di facebooknya berkaitan dengan hal negatif.

Papa mencoba mengingat-ingat apa yang kemarin-kemarin diceritakan mbak Alma. Ada 2 kejadian besar yang menurut papa menunjukkan mbak Alma sudah mulai berani. Pertama saat awal masuk kelas VI, dia tiba-tiba tunjuk jari dan mengemukakan pendapatnya.

Waktu itu pak Chomsi yang Wali Kelas sedang menawarkan siapa yang layak jadi ketua kelas. "Mbok sekali-sekali ketua kelasnya perempuan pak" usul mbak Alma setelah dipersilahkan pak Chomsi. Sebenarnya sudah direspon bagus dan ditawarkan ke anak-anak kelas VI A.

Eh malah yang mendukung tak sebanyak tawaran ketua kelas dari anak laki-laki. Akhirnya diadakan pungutan suara untuk menentukan apakah ketua kelas laki-laki atau perempuan. Kejadian kedua saat mbak Alma bertanya pada guru kelas.

Alhamdulillah, keberaniannya sudah mulai tumbuh. Semoga keberanian-keberanian lainnya akan mengikuti. Dimasa depan, kelak keberanian yang ada terus tumbuh dan berkembang. Belum lagi kemampuan membaca yang tinggi semoga berdampak pada tumbuhnya kerangka berpikir dan berbicaranya. Berbicaralah sayang, kamu akan berkembang.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates