05 Agustus 2012

Mari Berhitung Dik Adhan

Anugrah Ramadhan Aira, nama yang kami sematkan padanya benar-benar luar biasa. Pertumbuhan dirinya begitu pesat begitu menginjak usia 2 tahun. Tingkat ingatan atas apa yang diajarkan atau tak sengaja didengarkan cepat benar ditangkap dan ditirukannya. Tak heran apapun yang ditularkan secara cepat dimengerti dan ditirunya.

Akhir-akhir ini bundanya mengajari bahasa inggris untuk angka dan hewan. Eh mampu ditirukannya dengan cermat. Meski konsonan tak sama persis namun kami faham maksud dari ucapannya. Geli juga mendengar kalimat-kalimat yang keluar dari mulut mungilnya. Menerjemahkan nama-nama hewan dalam bahasa Inggris juga pas.


Sebut saja dok (anjing), dak (bebek), ket (kucing), piss (ikan) atau bie (beruang). Kami terus menerus memintanya mengulang dan terbahak-bahak mendengarnya. Adhan pun akan ikut terpingkal bila melihat lawan bicara juga terkekeh.

Papa paling suka meminta dik adhan berhitung satu sampai sepuluh sebab kata-kata yang keluar laksana air ditengah gurun tandus. Simak penuturannya, "atu, ua, tida, memma, mima, yuyu, juju, memma, mimma, uyu" yang dilanjut dengan heyy... sembari bertepuk tangan. Tiap hari itu saja yang diulang Adhan dan papa selalu memintanya.

Dia juga sering mengajak bermain papa, mama, mas Afin atau mbak Alma. Tahu apa yang diucapkannya? "adik aem papa" atau "adik aem mama" dan itu yang mengajarkan mbak Alma. Nak tumbuhlah jadi diri sendiri, bermanfaatlah bagi orang lain, agama dan bangsa. Hancurkan kesombongan dunia dan pedulilah pada sesama.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates