10 Juni 2013

Hasil UN Mbak Alma Memuaskan

Setelah berharap-harap cemas, akhirnya nilai UN mbak Alma keluar. Hasilnya bagi kami sesuai dengan kapasitas yang dimiliki. Ada yang lebih dan kurang namun setidaknya itu sudah pas dengan usaha yang ditunjukkan oleh mbak Alma. Selama 4 kali uji coba, nilai yang didapatkan telah tergambar berkisar pada angka 24. "Kalau memang segitu ya tidak apa-apa tho pa" kata bundanya.

Bagi kami, sering menegaskan bahwa jauh lebih penting kejujuran mbak Alma meraih nilai tersebut bukan sekedar nilai berapa yang didapat. Pemahaman dari mengerjakan soal dan kejujuran menjadi hal yang berulang kali ditekankan bagi mbak Alma. Hal ini sebagai upaya mendidik sejak dini berperilaku "bersih" sebab ini yang akan menjadi bekalnya kelak.

Pada try out I, mbak Alma meraih nilai dengan jumlah 24,8 kemudian pada kali kedua meraih jumlah 24,96, di try out ketiga 24,85. Nilai ini kemudian melonjak drastis saat Ujian Sekolah yang mendapat 26,89 dengan rincian BI 8,86; Matematika 8,73; dan IPA memperoleh 9,30. Meski demikian, tidak mudah menjaga kondisi mbak Alma supaya tidak terganggu persiapannya saat UN.

Tanggal 8 Juni akhirnya diumumkan bahwa nilai mbak Alma telah keluar dengan jumlah 26,65 sebuah jumlah yang lumayan fantastis bagi kami. Hanya sayangnya nilai yang diperoleh tidak merata misalnya mendapat 7,25. Padahal BI bisa di angka 9,40 apalagi matematika mampu mendapat hasil sempurna 10.00. Tentu kabar yang luar biasa membahagiakan kami.

Apalagi dalam 1 sekolah peraih matematika 10.00 hanya 6 anak saja. Nilai ini tidak hanya mengejutkan bagi kami namun juga kakaknya yang jago matematika. Mas Afin turut mengucapkan selamat dan semoga tetap dipertahankan prestasinya. Selamat ya mbak, makin rajin belajar yah

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates