21 Juni 2013

Pendidikan Dasar Mbak Almapun Tuntas

Tuntas sudah pendidikan sekolah dasar yang ditempuh mbak Alma selama 6 tahun. Berbagai suka dan duka pernah dialaminya di sekolah yang ada di jalan Agus Salim Solo. Selama menempuh pendidikan, prestasinya memang belum pernah mencapai yang terbaik meski posisi sekelas lebih banyak 10 besar. Sedang teman-teman lainnya bergantian di posisi atas atau dibawah mbak Alma. Pada hasil akhir seperti Ujian Negara, mbak Alma mencapai hasil optimal terutama Matematika yakni mendapat nilai 100.

Pada acara akhirussanah 20 Juni 2013 yang diselenggarakan di Gedung Wayang Orang Sriwedari, mbak Alma mendapat kesempatan menerima 3 penghargaan dari sekolah. Penghargaan pertama yakni siswa yang hasil UN mencapai nilai 100. Ada 7 anak yang mendapatkannya dengan rincian 6 nilai sempurna untuk matematika dan sisanya nilai sempurna Bahasa Indonesia. Rekan sekelasnya pada kategori ini ada 3 orang sehingga cukup melegakan wali kelasnya.

Berfoto bersama pak Chomzy Wali Kelasnya
Kesempatan penghargaan kedua yakni sebagai siswa berprestasi yang meraih juara 2 lomba menulis Cerpen yang diadakan oleh Yayasan Al Firdaus dalam memperingati Milad ke 2 windu. Juara 2 ini makin mengukuhkan mbak Alma sebagai penulis yang produktif. Dalam 2 tahun terakhir yakni saat kelas V dan VI mampu menghasilkan 6 buah buku yang terdiri dari 2 Kumcer, 2 Novel dan 2 Kumcer bersama penulis lain. Termasuk didalamnya nominasi 20 Cerpen Favourite CV Indiva serta lomba menulis cerpen Yayasan Al Firdaus.

Penghargaan ketiga yakni sebagai siswa yang khatam khoso' yakni hafal juz 30 beserta surat atau hadits tertentu. Mbak Alma diwisuda bersama 8 siswa lain. Sebelum Akhirussanah, ada ujian didepan para wali siswa dan momentum ini sangat mengharukan. Apalagi saat mereka berdzikir bersama. Papa, pak Chomzy serta beberapa orang tua tak tahan meneteskan air mata haru dan bahagia melihat anak-anak usia 11 - 12 tahun yang mampu mencapai prestasi gemilang.

Kini, pasca tuntasnya pembelajaran di SD mama papa berharap mbak Alma terus dapat mengembangkan kapasitas diri baik secara keilmuan maupun sosial. Apalagi dalam hal kepekaan sosial masih perlu ditingkatkan. Apapun kepekaan sosial menjadi hal yang penting agar dalam menjalani hidup dimasa mendatang mampu melihat dan membaca lingkungan. Selamat dan tingkatkan diri ya mbak Alma.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates