17 Juli 2013

Menapak Meraih Cita-Cita

Tanggal 15 Juli sebenarnya menjadi moment penting bagi mas Afin, mbak Alma dan dik Adhan. Tanggal itulah ketiganya resmi masuk sekolah tahun ajaran baru. Mas Afin akan mulai di kelas VIII, mbak Alma di kelas VII alias SMP baru serta dik Adhan, menjejak pertama dilembaga pendidikan yakni Play Group. Sebetulnya bagi dik Adhan sudah butuh lama namun umurnya yang nanggung sehingga perlu menyesuaikan dengan tahun ajaran.

Namun yang dibayangkan tidak seperti senyatanya. Hingga 14 Juli tak ada pengumuman atau pemberitahuan dari sekolah dik Adhan bahwa Senin itu masuk. Maka Senin siang dik Adhan bersama mama papa mendatangi sekolah. Gubrakz, hari itu masuk pertama. Pihak TK Fatimah menyatakan sudah sms ke 2 nomor dan ada parenting hari Ahad kemarin. Lah papa mama bingung, tak ada sms masuk.

Jadilah mama papa menerima briefing singkat di ruang guru plus diberi selebaran serta jatah seragam adik yakni 1 baju celana batik serta kaos olahraga serta training. Karena datang jam 10.00, kelas sudah bubar dan kami tak bisa melihatnya. Ya hari Rabulah kelas resmi pertama dik Adhan masuk. Meski demikian adik ga begitu cemberut meski faham.

Rabu pagi yang ditunggu tiba. Dia dibangunkan pagi dan kedua kakaknya menyambut dengan gembira. Adik mereka bakal berseragam dan memasuki dunia baru. Meski bangun tidur agak bermalas-malasan akhirnya baju seragam dipakai. Wuih keren apalagi dilengkapi dengan peci putih, mengesankan betul bagi kami semua.

Sebelum pada berangkat sekolah dan kusut wajahnya, papa menyambar kamera untuk mengabadikan moment pertama pakai seragam. Sayangnya seragam mbak Alma belum jadi sehingga masih memakai seragam saat SD. Tak apalah yang penting ini moment luar biasa bagi kami semua. Tonggak sejarah bagi kalian sendiri akan jadi apa kelak. Yang penting mama papa berusaha meninggalkan jejak untuk kalian turut kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates