25 Juli 2013

Kacamata Mas Afin Hancur Berkeping

Kamis 24 Juli 2013 kemarin, tanpa segaja mas Afin sudah membuat mama jengkel. Saat di jalan depan Pom Bensin Purwosari saat hujan gerimis datang, kacamata mas Afin terjatuh dan pecah berkeping-keping. Semua  terjadi begitu cepat dan tanpa disegaja. Kacamata basah terkena air hujan, mas Afin bermaksud melepasnya.

Saat sudah di tangan, entah kenapa kacamata bisa terjatuh. Motor melaju kencang karena sebelumnya menunggu antrian motor dan mobil yang lewat di perempatan tengah jalan  yang sangat ramai. Baru melaju sekitar 50 meter, mbak Alma bilang kalau kacamata mas jatuh. Mama menghentikan motor di pingggir jalan dekat pasar buah.

Mas Afin turun dan berjalan mencari kacamata. Sebenarnya sudah minta ditemani mbak Alma, karena dia bilang pasti nggak kelihatan tanpa kacamata. Tapi mbak Alma hanya turun sebentar dan tak jadi menemani kakaknya. Mama masih sibuk menepikan motor dan mencari tempat parkir. Setelah itu baru menyusul mas Afin yang sudah di tengah jalan sambil celingukan mencari kacamatanya.

Jelas mama tidak tega melihat mas Afin di tengah keramaian lalu lintas siang yang sangat padat. Lagipula bus dan kendaraan tak nampak mengurangi kecepatan laju kendaraan ketika melihat ada anak di tengah jalan. Dari jauh mama melihat ada   bingkai  kacamata yang di bawah dan terlihat remuk. Maka mama menghampiri  mas Afin dan mengajak  pulang.

Kalaupun kacamata ketemu pastilah sudah remuk berkeping-keping dan tak mungkin terselamatkan. Sorenya mas ditemani papa ke optik  untuk memesan kacamata. Karena ini keteledoran mas yang kesekian kali (sudah beberapa kali kacamata ganti atau masuk reparasi karena mas teledor), mama meminta mas membayar sendiri  ½ harga kacamata-nya dengan uang saku mingguan yang dicicil.

Mas menyanggupi karena memang merasa bersalah. Sebenarnya bukan soal uang, tetapi biar menjadi  pelajaran bagi mas untuk bisa bertanggungjawab dan serius dalam menjaga  barang pribadinya.  Kamu harus banyak belajar dari hal-hal yang kamu alami nak.**

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates