29 April 2014

Adik Sehari Dikantor Papa

Sudah hampir sebulan bude jampi tidak lagi menemani adik atau bantu beres-beres rumah. Menurut mama, biarkan adik sama mama dirumah sebab kebetulan mama jarang ke Jogja. Meski sudah dipeseni seminggu 2 kali diminta datang, ternyata sama sekali ga njedul. Ya sudah mau bagaimana lagi. Nah Senin kemarin mama harus rapat di Jogja.

Adik harus ikut papa ke kantor sebab papa ada rapat. Kalau tidak mungkin papa bisa ijin atau pulang agak duluan. Begitu dibilangin Senin ikut ke kantor, adik happy saja. Pulang sekolah, berangkatlah papa dan adik ke kantor. Menenteng bantal dan mainan kereta api guna menghilangkan suntuk. Awal datang, dia mainan kereta api sendiri hingga adzan dhuhur tiba.

Meski adzan belum kelar, adik sudah minta makan siang. Kami berdua makan di tempat bu Walini pake soto (kayak lauk dirumah hari ini). Habis makan kembali ke kantor papa. Adik juga ikut sholat dhuhur dikantor dan dilanjutkan dengan bobok siang. Ditemeni papa tidak sampai 3 menit, eh dia sendirian sembari main langsung tertidur. Cuma susu yang biasanya habis sebotol, masih tersisa banyak.

Lagi enak-enaknya tidur, jelang sore mati lampu. Dengan sengat matahari begitu, ya cuaca menjadi panas sehingga adik terbangun. Papa kemudian mengajak adik rapat dibawah. Dengan suasana rapat, tentu bikin bad mood. Sudah dihibur dengan ditelponkan mama atau diberi kertas dan spidol hanya bertahan sebentar saja lalu mengeluh.

Papa membawa keatas dan distelkan kereta api. Mama sebenarnya sudah pulang dan mau ngampiri adik cuma kasian bolak balik. Papa lanjut rapat sedangkan adik asyik ngelihat kereta. Kebetulan ada om Bambang. Pukul 16.30 rapat kelar dan kami pulang ke rumah dengan keceriaan adik yang amat sangat.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates